Bupati Badung Ingin Berinvestasi di Luar Negeri, Begini Langkah-Langkah yang Ditempuh

Bupati juga berharap nanti dapat berinvestasi di dalam negeri bahkan di luar negeri.

Bupati Badung Ingin Berinvestasi di Luar Negeri, Begini Langkah-Langkah yang Ditempuh
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta Menyalami Kepala BKPMD Husen Maulana di sela acara Konsultasi Publik Ranperda Penanaman Modal Kabupaten Badung, Bali, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten Badung dalam waktu dekat akan memiliki Peraturan Daerah tentang Penanaman Modal.

Sebelum ditetapkan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tersebut mendapat masukan dari beberapa stakeholders.

Sehingga pemerintah menggelar Konsultasi Publik Ranperda Penanaman Modal Kabupaten Badung, Bali, Rabu (10/4/2019).

Konsultasi yang digelar di Puspem Badung, itu menghadirkan Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal,

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Husen Maulana SIP MSi sebagai keynote speaker bersama Prof Dr Wayan Suartana dari Universitas Udayana selaku Ketua Tim Penyusun Naskah Strategis dan Ranperda Penanaman Modal Badung.

Konsultasi Publik diikuti Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wabup Ketut Suiasa, Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Pimpinan Instansi Vertikal, Badan Layanan Publik, BUMN, BUMD, pelaku usaha di wilayah Provinsi Bali dan Badung, Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi Bali dan Badung, Dinas PMPTSP se-Kabupaten/Kota se-Bali.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Badung I Made Agus Aryawan mengatakan, Konsultasi Publik ini bertujuan menetapkan arah kebijakan penanaman modal untuk menjamin kepastian hukum, kepastian berusaha dan keamanan berusaha di Kabupaten Badung.

Sehingga semua itu selaras dengan kebijakan penanaman modal yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Selain itu, juga untuk mendapatkan masukan yang konstruktif dari seluruh stakeholders terhadap Ranperda Penanaman Modal yang telah disusun bersama tim dan telah melalui proses pembahasan.

“Saat ini kami undang stakeholders untuk mengkritisi dan memberikan masukan agar Ranperda ini lebih sempurna,” tambahnya.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved