Ratusan Atlet Panjat Tebing Ikut Porsenijar Denpasar 2019

Sekitar 126 atlet panjat tebing yang berasal dari tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK mengikuti Porsenijar Panjat Tebing 2019

Ratusan Atlet Panjat Tebing Ikut Porsenijar Denpasar 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Para peserta sedang berlomba di Porsenijar Denpasar 2019 cabor panjat tebing di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, bali, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekitar 126 atlet panjat tebing yang berasal dari tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar Tahun 2019 cabang olahraga (cabor) panjat tebing, di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (12/4/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh kordinator Porsenijar Denpasar 2019 cabor panjat tebing, I Gede Martha Widyamika (33).

Ia juga menyampaikan bahwa tahun 2019 ini terjadi penambahan jumlah sekolah yang ikut sekitar 20 persen.

“Kalau dari peningkatan jumlah peserta ada, karena ada beberapa sekolah baik itu SMP yang baru dan SMA/SMK juga ada beberapa sekolah yang baru mengikuti kegiatan ini, baguslah untuk pembibitan. Peningkatannya adalah peningkatan sekolahnya, penambahan sekolah yang ikut berpartisipasi, sekitar 20 persen lah peningkatannya, dari kecamatannya nambah yaitu 1 lagi untuk SD, SMP itu nambah lagi 2 sekolah, SMA/SMK nambah lagi 1 sekolah,” ucapnya.

Baca: Manfaatkan Sampah Plastik Jadi Ecobricks, PAUD Bintang Permata Gelar Acara Peduli Lingkungan

Baca: Bawaslu Sayangkan Pelatihan Saksi Partai Minim Peminat

Ia juga mengatakan berbagai kendala sempat dihadapi para peserta maupun panitia pelaksana selama Porsenijar Denpasar 2019 sejak Selasa (9/4/2019) kemarin hingga saat ini, salah satunya cuaca yang tidak bisa diprediksi secara pasti.

Porsenijar Denpasar 2019 cabor panjat tebing mempertandingkan beberapa nomor seperti lead, boulder, speed dan ganda campuran. 

Para juara dari Porsenijar Denpasar 2019 akan mewakili Denpasar pada Porsenijar Bali 2019 nanti.

Ia berharap cabor panjat tebing Denpasar yang pernah meraih peringkat 5 pada Porsenijar Bali 2018 mendapatkan peringkat yang lebih baik tahun 2019 ini.

Baca: Junius Bate, Pemain Lokal Bali United Dipinjamkan ke PSS Sleman

Baca: TRIBUN WIKI - Kisah Perjuangan I Gusti Ngurah Rai, Namanya Dijadikan Nama Jalan hingga Bandara

“Harapan kami gak muluk-muluk ya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau bisa kita berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi lagi, walaupun kemarin kita sempat terpuruk, tapi kita berusaha sekarang untuk paling tidak bisa meningkatlah dari tahun lalu. Tahun lalu berada di peringkat 5, kalau bisa sekarang biar lebih meningkat lagi lah, terutama mengejar medali emas supaya bisa lebih meningkat,” paparnya.

Martha berkata semua atlet panjat tebing Denpasar yang akan mengikuti Porsenijar Bali 2019 memiliki peluang untuk mendapatkan medali emas, namun hal itu kembali kepada para altet yang bertanding nanti.

“Semua sih ada peluang, cuma kan sekarang tergantung (atletnya), pasti di latihan (atlet) sudah maksimal tapi kalau di keadaan lomba kan kembali lagi pada kondisi atlet, mungkin ada yang mendadak sakit atau ada yang cedera, yang paling bahaya adalah saat atlet mengalami cedera pas waktu bertanding atau cedera waktu latihan, biasanya itu yang sering menjadi kendala kita,” terangnya.

Cabor panjat tebing Denpasar, lanjutnya, berencana mengirim full team untuk mengikuti Porsenijar Bali 2019 nanti. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved