Lebaran

Arus Balik Terminal Mengwi Menurun Selama Llibur Lebaran

Dibandingkan tahun 2014 sangat jauh. Untuk tahun ini tidak ada lonjakan penumpang di Terminal Mengwi.

Editor: Kander Turnip
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Seorang warga tengah berdiri di depan loket penjualan tiket bis di Terminal Tipe A Mengwi, Badung, Bali, Sabtu (11/7/2015). 

TRIBUN-BALI.com, MANGUPURA - Libur Lebaran akan berakhir, suasana arus balik di Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, terlihat lengang, Kamis (23/7/2015) siang.

Hasil pantauan, tidak ada aktifitas bus antarkota dan antarprovinsi yang masuk ke Terminal Mengwi pada musim arus balik Lebaran.

Kepala Terminal Mengwi, I Gusti Bagus Mudiarsa mengatakan, pada arus mudik dan arus balik di musim lebaran tahun 2015 ini, suasana Terminal Mengwi tidak seperti tahun lalu yang ramai dengan kedatangan bus yang membawa para pemudik dari daerahnya masing-masing ke Pulau Dewata.

(Baca Berita Terkait: Inilah Terminal Paling Sepi Se-Indonesia Saat Musim Mudik)

"Dibandingkan tahun 2014 sangat jauh. Untuk tahun ini tidak ada lonjakan penumpang di Terminal Mengwi,"ujarnya.

"Karena itu libur Lebaran ini kondisi kedatangan pemudik yang datang maupun keluar Bali mengalami penurunan hingga 30 persen," katanya.

(Baca Berita Terkait: Terminal Mengwi Akan Dikelola Pemerintah Pusat)

Ia mengatakan, dari data yang telah dirangkum, untuk H+3, jumlah kedatangan bus tercatat 90 armada bus yang datang ke Terminal Mengwi dengan jumlah penumpang 1.313 orang.

Sementara, pada H+4, jumlah kedatangan bus tercatat 89 armada bus dengan jumlah penumpang mencapai 1.911 orang.

(Baca Berita Terkait: Akses ke Terminal Mengwi Badung Sulitkan Warga)

"Dibandingkan tahun lalu jumlah ini jelas jauh berbeda, perharinya selama libur lebaran kedatangan armada bus bisa mencapai 100 armada dengan jumlah penumpang rata-rata mencapai 2.000 orang," kata Mudiarsa.

Bagus Mudiarsa menjelaskan, berkurangnya jumlah kedatangan bus hingga jumlah penumpang di Terminal Mengwi, Badung karena pemudik kebanyakan telah memiliki kendaraan pribadi.

"Pemudik yang pulang kampung ataupun datang ke Bali, lebih dominan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil," katanya, seperti dikutip Antara. (*).

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved