Disebut Ketelantaran Sosial, Bule Pengais Makanan di Tong Sampah Kini Dipantau Satpol PP

Video viral turis asing mengais makanan dari tong sampah mendapat perhatian dari Satpol PP Kota Denpasar

Disebut Ketelantaran Sosial, Bule Pengais Makanan di Tong Sampah Kini Dipantau Satpol PP
Video seorang wisatawan mancanegara ( wisman) mengais makanan dari tong sampah viral di Bali langsung ditanggapi Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang wisatawan mendadak viral usai videonya mengais makanan sisa dari tong sampah di kawasan Pantai Sanur, Denpasar, tersebar di dunia maya.

Terkait viralnya video ini juga telah mendapat perhatian dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga ketika dihubungi, Rabu (24/10/2018) sore.

Ia mengaku pihaknya kini sedang memantau keberadaan wisatawan tersebut.

"Saat ini kami sedang pantau di areal tersebut. Ini kan ketelantaran sosial, ini juga termasuk orang telantar. Kami mau cek kalau ketemu akan dikoordinasikan dengan pihak terkait, seperti Konsulat yang berkaitan," kata Sayoga.

Pihaknya juga menambahkan, begitu mendapat informasi di media sosial langsung memonitor anggotanya untuk melakukan patroli wilayah di Pantai Sanur.

"Nah, saya dan anggota monitoring dulu di mana keberadaannya, soalnya dia kan bergerak sehingga sulit untuk dilacak. Sehingga kami minta masyarakat bila menemukan bisa menginformasikan kepada kami. Disamping anggota kami memang berpatroli di sekitar sana," imbuhnya.

Pengaduan dari masyarakat ke Satpol PP ini menurutnya sangat penting agar bisa segera melacak dan 'mengamankan' wisatawan tersebut.

Selain melaksanakan patroli untuk mencari keberadaan wisatawan ini, pihaknya juga sudah kerja sama dengan BPBD Kota Denpasar dan Dinas Sosial.

"Saya kan sudah saling kontak-kontakan. Siapa yang duluan ketemu, kami sama-sama selesaikan. Intinya koordinasi serta kerja sama yang baik antar semua komponen lah yang saya harapkan," kata Sayoga mengakhiri. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved