Gubernur Bali Ajak Milenial Ikuti Ajang E-Sport Piala Presiden

Gubernur Bali, Wayan Koster mengajak generasi milenial di Bali untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan e-sport yang memperebutkan Piala Presiden

Gubernur Bali Ajak Milenial Ikuti Ajang E-Sport Piala Presiden
Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali, Wayan Koster saat menerima audiensi Staf Presiden, Aditya Syarief, di ruang kerjanya Rabu, (30/1/2019). 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster mengajak generasi milenial di Bali untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan e-sport yang memperebutkan Piala Presiden pada bulan Maret 2019.

Menurutnya, ini merupakan ajang yang sangat bagus untuk menyalurkan kreativitas para anak muda yang suka main game elektronik agar tidak terbuang percuma.

“Akan bagus kalau hobby main game bisa disalurkan ke hal-hal positif seperti e-sport ini, daripada main game yang tidak karuan yang menghabiskan waktu dan pulsa,” tegasnya saat menerima audiensi Staf Presiden, Aditya Syarief, di ruang kerjanya Rabu, (30/1/2019).

Lebih lanjut, dia meminta semua anak muda yang sudah tergabung dalam tim agar segera mendaftar melalui website yang sudah disediakan panitia.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bali, Nyoman Sujaya, yang turut mendampingi Gubernur saat audiensi menyampaikan e-sport Piala Presiden ini sebagai wujud nyata pengembangan talenta generasi muda dari pemerintah.

Lomba ini akan melewati beberapa tahapan, untuk pendaftaran sudah dilaksanakan sejak tanggal 28 Januari 2019 melalui website iespl.id/pialapresiden.

Adapun syarat pesertanya berupa tim dengan anggota tujuh orang yang teridiri dari lima orang tim inti, satu orang cadangan dan satu orang manajer.

Lomba tingkat regional akan dilaksanakan di tempat-tempat yang sudah ditentukan yaitu Palembang, Denpasar, Manado, Solo, Surabaya, Makasar, Pontianak dan Bekasi dengan jadwal yang berbeda.

Baca: Gara-gara Video Game Gadis asal China Ini Habiskan Uang Tabungan Ibunya Rp 227 Juta

Baca: Atlet Dancesport Bali Optimis Lolos Seleknas SEA Games 2019

Baca: Pemkab Jembrana Genjot Produksi Kakao Fermentasi Hingga 200 Ton untuk Eksport

Di masing-masing regional akan dipilih delapan tim sehingga di seluruh Regional akan ada 64 tim.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved