Kronologi Bule Ngamuk di Konjen Swiss Denpasar, Obrak Abrik Kantor Hingga Terpaksa Dibius 

“Tadi dengar teriakan-teriakan dari dalam kantor konsulat, berisik gitu. Lalu behamburan keluar orang-orang di dalam kantor itu."

Kronologi Bule Ngamuk di Konjen Swiss Denpasar, Obrak Abrik Kantor Hingga Terpaksa Dibius 
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Seorang bule asal Swiss berhasil diamankan ke dalam ambulans oleh petugas BPBD Denpasar setelah ia mengamuk di kantor Konsulat Jenderal Swiss, Denpasar, Kamis (31/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Warga di Jl. Ganetri Denpasar, Bali geger gara-gara suara teriakan minta tolong dari petugas Konsulat Jenderal Swiss, Kamis (31/1/2019).

Beberapa warga yang mendengar teriakan langsung mendatangi kantor tersebut.

“Tadi dengar teriakan-teriakan dari dalam kantor konsulat, berisik gitu. Lalu behamburan keluar orang-orang di dalam kantor itu."

"Katanya, ada bule ngamuk lalu merusak barang-barang di dalam kantor konsulat dan mau mencelakai orang di situ,” ucap Dian Infandri, salah satu warga sekitar Jalan Ganetri.

Infandri menambahkan, dirinya dan warga lain sempat sulit untuk menenangkan dan mengamankan si bule, karena ia memiliki badan lebih besar dan tinggi dari warga yang membantu mengamankannya.

“Susah sekali tadi ngamaninnya. Soalnya, tenaganya keras, dan badannya lebih besar dari kita. Katanya, dia stres di sini lalu minta tiket pulang tapi dibilang sama pihak Konjen tidak bisa membelikan tiket pulang. Lalu dia ngamuk,” jelas Infandri.

Mendapatkan laporan adanya bule yang mengamuk di Kantor Konjen Swiss, polsek setempat mengirimkan petugasnya ke lokasi dan tak lama disusul kedatangan petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Denpasar.

Tak berselang lama, petugas Satpol PP Kota Denpasar juga tiba di lokasi.

Karena si bule melakukan perlawanan cukup kuat saat hendak diamankan, maka petugas pun memberikan suntikan kepada bule tersebut.

“Tadi kita suntik, lalu suntikannya kurang lebih 10 menit baru bereaksi. Sempat melawan juga waktu kita mau menyuntiknya,” ucap seorang petugas.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved