Serba Serbi

Sifat Anjing Bali Menurut Hitungan Panjang Moncong Sampai Ekor, Setia Hingga Pemalas

Sementara itu, berbeda dengan penuturan Agus Darma Putra yang memiliki anjing dengan ketekan (hitungan) kiul atau pemalas.

Sifat Anjing Bali Menurut Hitungan Panjang Moncong Sampai Ekor, Setia Hingga Pemalas
Dok Pribadi
Anjing peliharaan Wayan Paing yang diberi nama I Awan, penurut (kiri), dan Kiba (kanan), ajing milik Agus Darma Putra yang memiliki hitungan kiul atau pemalas. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Seorang pemelihara anjing Bali, AA Ngurah Mahendra Putra asal Kerobokan Badung mengatakan salah satu anjingnya yang bernama Bobi memiliki perhitungan guna yang berarti setia pada majikan.

Dan benar saja, anjing tersebut selalu mengikuti majikannya ke mana-mana kecuali kerja atau ke luar rumah dengan jarak yang jauh.

Baca: Cerita Anjing Bali : I Sona Gigit Orang yang Ingin Mencuri dan Baik pada Orang dengan Niat Baik

“Kesehariannya memang biasa seperti anjing biasa namun dia lebih peka. Jika ada penghuni rumah ada yang datang dari luar dia sudah tahu dan ditunggu di depan gerbang,” kata Ngurah, Selasa (26/3/2019) kemarin.

Selain itu, anjing ini juga sering dekat dengan pemiliknya, misalnya suka bermain-main di samping pemiliknya.

Memberi makan pun gampang, diberi nasi atau roti, anjing ini mau dan tak memilih.

“Dia setia dengan pemilik, kalau mau berangkat kerja diikuti sampai pintu gerbang. Walaupun di rumah ada banyak anjing termasuk anjing ras, tapi dia akur,” paparnya.

Sementara itu, berbeda dengan penuturan Agus Darma Putra yang memiliki anjing dengan ketekan (hitungan) kiul atau pemalas.

Ia memaparkan anjing ini bertingkah sesuai mood-nya.

“Kalau ada orang lewat, kalau mood bagus dia menggonggong, kadang tidur saja. Kalau mungkin bagaimana, dia menggonggong dan mendekat pada orang yang lewat,” kata Agus.

Halaman
1234
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved