3 Jam Punguti Plastik, Komunitas Penggemar Super Junior Gelar Aksi Bersih-bersih di Pantai Sanur

Waktu menunjukkan pukul 07.00 Wita saat sekitar 30 anak-anak muda memunguti sampah di pesisir Pantai Sanur

3 Jam Punguti Plastik, Komunitas Penggemar Super Junior Gelar Aksi Bersih-bersih di Pantai Sanur
Tribun Bali/Karsiani Putri
Elf Bali gelar kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Sanur Denpasar, Minggu (21/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Waktu menunjukkan pukul 07.00 Wita saat sekitar 30 anak-anak muda memunguti sampah di pesisir Pantai Sanur.

Dengan memakai seragam kompak warna biru, para anak-anak muda yang didominasi perempuan ini paling banyak mendapatkan sampah plastik.

Mereka menyisir pantai selama tiga jam lamanya.

Mereka merupakan anggota dari Elf Bali atau yang biasa disebut sebagai Ever Lasting Friends yang merupakan komunitas penggemar boyband Korea Selatan, Super Junior

Admin Elf Bali, Kadek Arvita Ayu Kartini menjelaskan kegiatan beach clean up ini merupakan kegiatan sosial pertama yang dilaksanakan Elf Bali, yang telah memiliki anggota yang tersebar di seluruh Pulau Dewata.

"Kami ingin berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Apalagi saat ini sedang banyak dikampanyekan gerakan anti sampah plastik," ucap Kadek Arvita Ayu Kartini.

Kegiatan beach clean up ini juga termasuk dalam acara perayaan ulang tahun member Super Junior bulan April ini dan member tersebut adalah Eunhyuk, Siwon, dan Zhoumi. 

Baca: AKP Diah Ajak Para Perempuan Ikuti Semangat Kartini

Baca: Andi Soraya Bongkar Perilaku Asli Steve Emanuel Saat Tinggal Serumah, Sebut Alami Gangguan Kejiwaan

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00-10.00 Wita ini, Elf Bali mampu mengumpulkan sampah delapan kantok plastik polyback yang rata-rata sampah plastik. 

Kadek Arvita Ayu Kartini menyebutkan, anggota Elf Bali memiliki semangat yang besar serta antusiasme dalam mengikuti kegiatan ini.

Ada satu anggota Elf Bali dari Bangli rela berangkat pagi-pagi hanya untuk mengikuti kegiatan ini dan anggota tersebut bernama Ni Komang Sri Wahyuni.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved