Badan Nasional Penanggulangan Bencana Raih Penghargaan dari PBB

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendapat penghargaan atas PetaBencana.id pada ajang United Nations Public Sector Award

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Raih Penghargaan dari PBB
BNPB
BNPB 

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendapat penghargaan atas PetaBencana.id pada ajang United Nations Public Sector Award atau UNPSA 2019.

PetaBencana.id ini menjadi pemenang untuk kategori Ensuring Integrated Approaches in Public Sector Institutions.  

Penghargaan ini digagas Badan PBB untuk Masalah Ekonomi dan Sosial atau United Nations Department of Economic and Social Affairs.

Program yang digiatkan oleh badan ini yaitu menciptakan 17 tujuan sebagai Sustainable Development Goals (SDGs). Tujuan yang ditargetkan hingga 2030 ini salah satu membahas mengenai climate action.

Climate action ini sangat terkait dengan isu perubahan iklim yang dirasakan oleh seluruh dunia. Kategori yang dimenangkan oleh PetaBencana.id ini merupakan bagian dari topik SDGs pada tujuan climate action tersebut. 

Sementara itu, produk PetaBencana.id merupakan salah satu dari beberapa produk kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah yang dikirimkan melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Baca: Kepala Rudenim Denpasar Sosialisasi ke Kodim Karangasem

Baca: Siaga Bencana Kebakaran di Rumah Sakit, RSUP Sanglah Gelar Simulasi Red Code

 
Produk-produk inovasi yang dikirimkan sejak November 2018 lalu baru saja diumumkan pada bulan ini. 

Kepala BNPB Doni Monardo sangat mengapresiasi seluruh jajaran BNPB yang mendapat mendapat penghargaan dari PBB tersebut. 

“Dalam prosesnya itu tidak mudah dan banyak sekali saingan dan ketat kompetisinya, baik di tingkat nasional apalagi di regional karena setiap negara banyak yang mengirimkan inovasi yang sudah dilakukan sesuai dengan sub tema yang ada. Ternyata yang mendapat penghargaan PetaBencana.id dan BNPB," ujar Doni Monardo, Selasa (21/5/2019) melalui rilis resminya.

Doni menambahkan, kita perlu bangga di tengah kondisi situasi politik saat ini, BNPB dapat memberikan  kontribusi dengan membawa nama baik Indonesia dengan penghargaan dari PBB.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved