Buku Dr. Luh Komang Candra Dewi, SE, Dosen Stie Triatma Mulya Diluncurkan di Timor Leste

Buku yang berjudul “Entrepreneurial Marketing Usaha Kecil Menengah (UKM)” itu diluncurkan saat acara wisuda di Institute Of Business (IOB) Timor-Leste

Buku Dr. Luh Komang Candra Dewi, SE, Dosen Stie Triatma Mulya Diluncurkan di Timor Leste
Dok Pribadi Dr. Luh Komang Candra Dewi, SE
Buku yang berjudul “Entrepreneurial Marketing Usaha Kecil Menengah (UKM)” itu diluncurkan saat acara wisuda di Institute Of Business (IOB) Timor-Leste pada 17 mei 2019 kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Dr. Luh Komang Candra Dewi, SE., MM. (44) yang merupakan Dosen di Stie Triatma Mulya tak menyangka buku yang ia tulis diluncurkan Menteri Pendidikan, Republik Demokratik Timor- Leste, Antonio dan Conceicao, bersama Kay Rala Xanana Gusmao yang merupakan Mantan Presiden Timor Leste

Buku yang berjudul “Entrepreneurial Marketing Usaha Kecil Menengah (UKM)” itu diluncurkan saat acara wisuda di Institute Of Business (IOB) Timor-Leste pada 17 Mei 2019 kemarin.

Buku yang memberikan teori dan aplikasi  rahasia menuju sukses itu pun berhasil dicetak 500 buah untuk dikirim ke Timor Leste.

Akademisi yang juga merupakan Direktur Humas dan Marketing di Yayasan Triatma Surya Jaya mengaku tak menyangka buku yang ia tulis bersama rekannya Rektor IOB, Dr Augusto da Conceicao Soares, SE., MM Asal Timor Leste itu diluncurkan langsung di IOB.

Baca: Pastikan Layanan Lancar Selama Ramadan, Wabup Yusuf Tinjau Pasar Pelayanan Publik

Baca: Disdik Bali Siapkan Anggaran Rp 22 Miliar, Siswa Sekolah Swasta Akan Dibantu Bosda

“Ini sungguh luar biasa. Kami sebenarnya memang bekerja sama dengan IOB Timur Leste. Sebenarnya buku ini sudah saya keluarkan pada tanggal 22 Maret 2019 tapi tidak launching secara resmi. Tapi entah kenapa Bapak Kay Rala Xanana Gusmao meminta saya datang ke Timor Leste untuk bersama-sama me-launching buku ini,” ujarnya Kamis (23/5/2019)

Wanita yang lahir di Klungkung 22 Maret 1975 itu mengatakan diluncurkannya buku tersebut karena pihak Timor Leste ingin meningkatkan UKM yang ada di sana.

Pasalnya nilai pada buku itu bagus untuk meningkatkan masyarakat berani terjun menjadi pengusaha. 

“Pada umumnya wirausaha sukses adalah mereka yang memiliki kompetensi yaitu memiliki ilmu pengetahuan, ketrampilan dan kualitas individual atau kualitas kewirausahaan,” jelas wanita lulusan S3 Universita Udayana (2013-2017) itu.

Pihaknya pun mengaku akan kembali meluncurkan buku tersebut di Kampus Stie Triatma Mulya Jalan Kubu Gunung, Dalung, Badung pada bulan Agustus mendatang.

Baca: NASA Umumkan Perusahaan yang Terlibat dalam Misi Pendaratan Manusia di Bulan 2024

Baca: Harga Lencana Satu Dewan Rp 15 Juta, Berbahan Emas 22 Karat dengan Nilai Pagu Rp 600 Juta

“Rencananya si akan saya orasikan buku ini saat acara wisuda nanti. Tapi sebenarnya saya selaku akademisi buku itu tidak perlu di-launching , yang jelas kita punya buku,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved