Komunitas Malu Dong Pasang Asbak Raksasa di 10 Titik di Denpasar

Pada Minggu (26/5/2019) pagi, Komunitas Malu Dong memasang 10 asbak raksasa di 10 titik yang ada di pesisir pantai di wilayah Denpasar

Komunitas Malu Dong Pasang Asbak Raksasa di 10 Titik di Denpasar
Komang Bemo Sudiarta
Pemasangan asbak raksasa di Pantai Mertasari, Minggu (26/5/2019). 

Komunitas Malu Dong Pasang Asbak Raksasa di 10 Titik di Denpasar

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pada Minggu (26/5/2019) pagi, Komunitas Malu Dong memasang 10 asbak raksasa di 10 titik yang ada di pesisir pantai di wilayah Denpasar.

Kesepuluh titik pemasangan asbak ini dimulai dari Pantai Padang Galak, Pantai Matahari Terbit yang dipasang tiga titik, Pantai Segara, Pantai Sindu, Pantai Karang, Pantai Semawang, dan Pantai Mertasari di dua titik.  

Pendiri Komunitas Malu Dong, Komang Bemo Sudiarta mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai kritik untuk pemerintah dan perusahaan rokok karena dirasa sampai saat ini belum mampu menangani masalah sampah khususnya puntung rokok.

Hal ini juga menyentil para perokok yang tak tahu aturan membuang puntung rokok.

"Yang pasti mengapa kami sampai peduli puntung rokok, karena banyak masyarakat yang sembarang membuang puntung rokok, sedangkan satu sisi kita ingin menyelesaikan permasalahan sampah, tapi masalah yang paling kecil yakni puntung rokok saja tidak bisa diatasai. Akhirnya kita protes ke kedua sisi dimana peranan pemerintah untuk menyelesaikan dan dimana peranan masyarakat dan perusahaan rokok peduli dengan masalah ini," kata Sudiarta ketika dikonfirmasi, Minggu (26/5/2019) siang.

Baca: Suasana Pagi Tenang & Jatuh pada Hari Ganjil, Ini Tanda Datangnya Lailatul Qadar, Malam Seribu Bulan

Baca: Bagaimana Kebahagiaan Datang Padamu Hari Ini? Gemini & Sagitarius Butuh Petualangan Baru

Ia mengatakan, tak mungkin menyetop perusahaan rokok, namun perlu dicarikan solusi untuk menangani bahayanya puntung rokok.

"Solusi tak mungkin menyetop perusahaan rokok, tetapi protes dengan ayo dong, puntung rokok itu ditempatkan di tempat yang benar," katanya.

Menurutnya membuat smoking area di tempat orang merokok seperti yang pihaknya lakukan yakni meletakkan asbak besar yang merupakan salah satu solusinya.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved