Berita Kota Denpasar

Mengisi Libur Sekolah, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pelatihan Fotografi

Pemerintah Kota kembali mewadahi kegiatan siswa-siswi Denpasar untuk mengisi libur sekolah, salah satunya melalui pelatihan fotografi

Mengisi Libur Sekolah, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pelatihan Fotografi
Humas Pemkot Denpasar
Suasana pelatihan fotografi yang diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, tahun 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Kota kembali mewadahi kegiatan siswa-siswi Denpasar untuk mengisi libur sekolah, salah satunya melalui pelatihan fotografi yang rutin digelar Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar.

Setiap tahunnya pun dikemas dengan tema yang berbeda.

“Tahun ini kembali kita gelar pelatihan Fotografi mengisi libur sekolah para siswa SD hingga SMA/SMK di Kota Denpasar,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Sabtu (1/6/2019) di Denpasar.

Didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Humas Denpasar, AA Ngurah Mahendra Putra mengatakan pendaftaran peserta telah dibuka dan nantinya para peserta bisa mendatangi langsung Bagian Humas di Kantor Walikota Denpasar Jalan Gajah Mada Nomor 1, Denpasar tanpa dipungut biaya.

Sejak informasi pelatihan fotografi disosialisasikan melalui akun media sosial Humas Denpasar, sudah ada beberapa peserta menyatakan untuk berpartisipasi. Bahkan, ada pula peserta yang datang dari luar Kota Denpasar.

Pihaknya mengaku kegiatan tersebut terbuka bagi siswa dari luar Kota Denpasar. Pelatihan fotografi akan mendatangkan narasumber dari akademisi fotografi.

Menurutnya, perkembangan teknologi fotografi saat ini sangat pesat. Karya fotografi pun telah menjadi salah satu bagian dari ekonomi kreatif.

Pelatihan-pelatihan dan workshop-workshop ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para peserta.

Selain pelatihan fotografi, Pemkot Denpasar juga telah mempersiapkan sarana berpameran bersama bagi para pecinta fotografi yaitu di Taman Pemuda atau Youth Park Denpasar yang keberadaannya satu areal dengan taman Lumintang Denpasar.

"Pameran tidak dipungut biaya yang setiap bulannya dapat diisi para komunitas fotografi," ujarnya.

Sementara Ketua panitia pelatihan fotografi, Wayan Purbawa mengatakan pelatihan kali ini melibatkan dua narasumber yakni I Made Bayu Pramana dan I Putu Dudyk Arya Putra.

Adapun pelaksanaan pelatihan berlangsung dari tanggal 21-22 Juni mendatang.

Tempat pelaksanaan pelatihan di Denpasar Art Space, Pasar Badung dan Kawasan Heritage, Jalan Gajah Mada Denpasar.

Para peserta akan diberikan teknik-teknik dasar fotografi dan praktek langsung di lapangan cara pengoperasian kamera.

"Para peserta telah dipersiapkan alat tulis, sementara untuk kamera dapat dibawa masing-masing peserta,” ujarnya. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved