Diamond Beach, Destinasi Baru di Nusa Penida yang Makin Digandrungi Wisatawan

Setelah Pantai Atuh, kini destinasi yang mulai banyak digandrungi wisatawan adalah Diamond Beach yang dibuka pada tahun 2018

Diamond Beach, Destinasi Baru di Nusa Penida yang Makin Digandrungi Wisatawan
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kunjungan wisatawan ke Diamond Beach semakin meningkat sejak pantai ini dibuka tahun 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Banjar Pelilit di Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung memang tidak kehabisan destinasi favorit.

Setelah Pantai Atuh, kini destinasi yang mulai banyak digandrungi wisatawan adalah Diamond Beach. Destinasi andalan Banjar Pelilit ini baru dibuka pada tahun 2018 lalu.

Pantai Diamond berada di antara objek wisata Bukit Molenteng dan Pantai Atuh.

Posisinya di sisi selatan tebing yang ditandai gugusan pulau karang. Ketiga objek wisata tersebut  disambungkan oleh jalan setapak yang sudah dibuat permanen oleh warga setempat.

"Krama (masyarakat) di sini baru membuka destinasi ini sejak tahun 2018 lalu dan langsung diminati oleh wisatawan. Ramai sekali setiap hari," kata seorang pemandu wisata asal Denpasar, Dewa Rai.

Sebelum ada akses jalan ke sana, wisatawan hanya bisa menikmati pemandangan gugusan pulau dari atas tebing.  Yang bisa mencapai pantai hanya warga lokal yang hendak memancing. 

Namun, kini wisatawan dapat melihat gugusan pulau karang dari dekat.

Tahun 2018 krama setempat membuka akses jalan ke Pantai Diamond dengan mengikis dinding tebing.

Mereka pun membuat anak tangga  sekitar 25 meter, sehingga wisatawan dapat merasakan pasir putih Pantai Diamond serta birunya laut yang menawan.

"Menuruni anak tangga ini butuh kehati-hatian. Bagi wisatawan lanjut usia sebaiknya tidak turun. Normalnya sampai bawah tebing, hanya membutuhkan waktu 10 menit," kata Dewa Rai.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved