Alit: Nanti Akan Terbuka Semua, Hakim Tolak Eksepsi Alit Wiraputra

Majelis hakim menolak eksepsi (nota keberatan) yang diajukan mantan Ketua Kadin Bali, AA Ngurah Alit Wiraputra (50) melalui tim penasihat hukumnya

Alit: Nanti Akan Terbuka Semua, Hakim Tolak Eksepsi Alit Wiraputra
Tribun Bali/I Putu Candra  
Mengenakan busana adat Bali, mantan Ketua Kadin Bali, AA Ngurah Alit Wiraputra menjalani sidang pembacaan putusan sela di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (4/7/2019). Alit: Nanti Akan Terbuka Semua, Hakim Tolak Eksepsi Alit Wiraputra 

Alit: Nanti Akan Terbuka Semua, Hakim Tolak Eksepsi Alit Wiraputra

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berita terkini Denpasar, Bali, majelis hakim menolak eksepsi (nota keberatan) yang diajukan mantan Ketua Kadin Bali, AA Ngurah Alit Wiraputra (50) melalui tim penasihat hukumnya.

Demikian disampaikan majelis hakim pimpinan Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi dalam sidang pembacaan putusan sela di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (4/7/2019).

Sebelumnya, Alit Wiraputra yang menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan pengurusan izin pengembangan dan pembangunan kawasan Pelabuhan Benoa mengajukan eksepsi atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam amar putusan, majelis hakim memaparkan sejumlah pertimbangan dan pendapat terkait eksepsi terdakwa Alit Wiraputra.

Dari sejumlah keberatan yang diajukan terdakwa melalui tim penasihat hukumnya, majelis hakim menyatakan tidak berdasar dan tidak dapat diterima. Dengan tidak diterimanya eksepsi pihak terdakwa, maka perkara ini dilanjutkan.

Baca: Paulo Sergio Menepi saat Latihan, Lutut Terbalut Kompres Es

Baca: Abrasi Ancam Habitat Penyu di Pesisir Tegal Besar

"Mengadili, menyatakan keberatan atau eksepsi terdakwa tidak dapat diterima. Memerintahkan jaksa penuntut umum melanjutkan perkara atas nama terdakwa Alit Wiraputra," tegas Hakim Ketua Adnya Dewi.

Karena perkara ini dilanjutkan sebagaimana putusan sela, majelis hakim langsung memerintahkan dan memberikan waktu bagi jaksa untuk menghadirkan para saksi. Sidang akan dilanjutkan pekan depan, mengagendakan pemeriksaan para saksi.

"Sidang akan dilanjutkan Senin, 8 Juli 2019. Agenda pemeriksaan saksi," ucap Hakim Ketua Adnya Dewi.

Ditemui usai sidang, Alit Wiraputra mengapresiasi putusan majelis hakim tersebut.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved