Proyek Perpanjangan Runway Bandara Ngurah Rai Segera Dikerjakan

Proyek penambahan rapid exit taxiway (RET) di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terus dikerjakan

Proyek Perpanjangan Runway Bandara Ngurah Rai Segera Dikerjakan
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali beberapa waktu lalu terlihat dari Tower ATC AirNav Indonesia Cabang Denpasar. Proyek Perpanjangan Runway Bandara Ngurah Rai Segera Dikerjakan 

Proyek Perpanjangan Runway Bandara Ngurah Rai Segera Dikerjakan

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, KUTA – Berita Kuta, Badung, Bali hari ini, terkait Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,  proyek penambahan rapid exit taxiway (RET) di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terus dikerjakan.

PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandar udara selain mengerjakan proyek itu juga akan segera merealisasikan proyek perpanjangan landasan pacu (runway) sepanjang 400 meter dari panjang runway sebelumnya.

Panjang runway sebelumnya 3.000 meter dan akan ditambah 400 meter, sehingga total nantinya runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi 3.400 meter.

Perpanjangan landasan pacu itu direncanakan dilakukan di sisi barat, proses pengerjaan fisik masih menunggu selesainya proses pengurusan izin.

Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero), Devy Suradji, Senin (8/7/2019) saat dihubungi tribun-bali.com.

Maskapai asing banyak yang meminta atau ingin membuka rute penerbangan langsung ke Pulau Dewata, namun Angkasa Pura I (Persero) belum dapat memenuhinya karena beberapa keterbatasan.

Baca: Dorong Desa Adat Bangun Toko Ritel, Bupda Dinilai Bisa Topang Ekonomi Bali

Baca: Produk Rajutannya Melanglang ke Empat Negara, Ketut Suwarni Raup Omzet Capai Rp 2 Miliar

“Berapa pun kemampuan yang diinginkan oleh siapa pun, keterbatasan itu ada pada bandar udaranya sendiri. Makanya bandar udara itu kita tingkatkan, salah satunya ya di Ngurah Rai ini runway-nya kita perpanjang,” ungkap Devy.

Devy menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu selesai proses perizinan L3 sebelum memulai pengerjaan konstruksi 400 meter runway tambahan.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved