Jadwal Pasar Murah Galungan di Denpasar, Harga Buah Lebih Murah 15 Persen

Pasar murah ini dibuka pukul 08.00 Wita. Jadwal pelaksanaannya yakni sebagai berikut.

Jadwal Pasar Murah Galungan di Denpasar, Harga Buah Lebih Murah 15 Persen
Istimewa
Pelaksanaan pasar murah Galungan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Dalam menyambut hari suci Galungan dan Kuningan tanggal 24 Juli dan 3 Agustus 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar mengadakan Pasar Murah yang bekerjasama dengan Bulog dan Tim Pengendalian inflasi di Kota Denpasar (TPID).

Pasar murah ini telah dimulai Selasa (9/7/2019) kemarin.

Harga barang-barang yang dijual di pasar murah ini lebih murah dari harga di pasaran, dimana gula pasir Kristal Putih di jual Rp.11.000/kg yang biasanya di pasaran mencapai Rp.18.000/kg dan gas elpiji yang isi 3 kg dengan harga Rp.14.500 dimana biasanya di warung- warung di jual dengan kisaran harga Rp.21.000 serta harga buah-buahan juga lebih murah 15 persen dari harga di pasar pada umumnya.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, IGN Ayu Bintang Darmawati berharap pasar murah turut serta mendukung kebijakan Walikota Denpasar dalam pengurangan kantong plastik.

Masyarakat yang datang ke pasar murah diharapkan dapat membawa kantong belanja sendiri.

"Sesuai dengan aturan Walikota Denpasar perwali 36 tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dengan membagi-bagikan tas ramah lingkungan kepada masyarakat yang datang pada pasar murah," katanya.

Kepala Bidang Metrilogi dan Tertib Niaga, Putu Gede Sukadana mengatakan, kegiatan pasar murah ini untuk memberi pelayanan kepada masyarakat agar dapat membeli bahan-bahan pokok kebutuhan hari suci Galungan dan Kuningan dangan harga yang terjangkau.

Seperti buah-buahan, gas elpiji, gula, serta kebutuhan pokok lainya.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan PT.GIEB Indonesia, PT. Tiara Dewata, Hismana Migas, Perum Bulog Divre (Devisi Regional Bali), PT Halus Cipta Nadi, PT Perusahaan Dagang Indonesia, Pertamina perseroan Marketing Branch Office Bali dan NTB dan Indomarco.

Pasar murah ini dibuka pukul 08.00 Wita.

Jadwal pelaksanaannya yakni sebagai berikut.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved