BPJS Kesehatan Denpasar

Permudah Akses Pemanfaatan Data ASN, BPJS Kesehatan Denpasar Gandeng BKPSDM Kota Denpasar

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melakukan perjanjian kerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar

Permudah Akses Pemanfaatan Data ASN, BPJS Kesehatan Denpasar Gandeng BKPSDM Kota Denpasar
BPJS Kesehatan Denpasar
BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melakukan perjanjian kerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar. Permudah Akses Pemanfaatan Data ASN, BPJS Kesehatan Denpasar Gandeng BKPSDM Kota Denpasar

Permudah Akses Pemanfaatan Data ASN, BPJS Kesehatan Denpasar Gandeng BKPSDM Kota Denpasar
 
TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk mempermudah akses pemanfaatan data Aparatur Sipil Negara di Kota Denpasar, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melakukan perjanjian kerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, dalam pemanfaatan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Administrasi Kepegawaian untuk Database Akurat, Tertib dan Informatif (Simak Dihati) yang diresmikan pada Senin (8/7/2019) oleh Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara.

Aplikasi ini merupakan inovasi dari BKSDM Kota Denpasar yang memiliki fungsi melakukan pengelolaan administrasi kepegawaian dan pencatatan berbasis komputer, yang datanya dapat diakses oleh banyak pengguna baik oleh pegawai, Organisasi Perangkat Daerah maupun instansi lainnya yang telah bekerjasama.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas inovasi proyek perubahan dari BKPSDM Kota Denpasar yang mengangkat database kepegawaian terintegrasi ke seluruh perangkat daerah, yang merupakan kelemahan sejak dulu dan juga memberikan sharing access kepada berbagai instansi yang bekerjasama dengan pemerintah dalam memberikan jaminan perlindungan kepada ASN, serta sebagai bentuk transparansi kepada publik atas manajemen karier ASN,” terang Rai Iswara.

Baca: Mulai Hari Ini Penerbangan LCC Diskon 50 Persen, Ini Daftar Rutenya

Baca: Anan Lestaluhu Akan Bermain Maksimal Jika Diturunkan Lawan Barito Putera

Rai Iswara menambahkan, inovasi ini merupakan wujud Reformasi Birokrasi untuk e-planning dan e-budgeting yang merupakan suatu hal yang sangat vital bagi Kepala Daerah dalam membuat kebijakan, sehingga dengan adanya pola terinteraksi dan terintegrasinya data kepegawaian yang memberikan satu database kepegawaian yang andal, akurat, tertib dan informatif, dan demi percepatan pembangunan sumber daya manusia ASN di Kota Denpasar

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi Simak Dihati, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan BKPSDM untuk pemanfaatan aplikasi tersebut.

Kerja sama yang dilakukan adalah mengenai pemanfaatan akses data seperti golongan, ruang, keluarga, NIK dan NIP dan data lainnya secara online.

Baca: Jokowi Berkunjung ke Labuan Bajo, Beberkan Rencana Mewujudkan Program 10 Bali Baru Berikut Ini

Baca: BPJS Kesehatan Denpasar Terus Berikan Kepuasan Kepada Peserta JKN-KIS

“Simak Dihati merupakan inovasi yang sangat baik di tengah situasi dan kondisi di era digital seperti ini yang membutuhkan kecepatan akses data yang sangat tinggi. Kami dapat melakukan validasi data khususnya untuk ASN hanya dengan mengakses aplikasi yang diluncurkan oleh BKPSDM, sehingga pelayanan kepada peserta JKN-KIS dapat dilakukan lebih cepat dan dengan data yang lebih akurat,” ungkap Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Rendy Gilbery Rantung.

Nantinya BKPSDM akan menunjuk person in charge (PIC) dan memberikan hak akses kepada BPJS Kesehatan Cabang Denpasar untuk dapat mengakses aplikasi Simak Dihati.

Rendy berharap dengan bentuk-bentuk kerja sama yang seperti ini dapat meningkatkan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. 

“Kami mengucapkan selamat atas peluncuran aplikasi Simak Dihati yang sangat inovatif ini, semoga BPJS Kesehatan dapat selalu bersinergi dengan seluruh perangkat daerah di Kota Denpasar, demi mewujudkan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik," tutur Rendy.(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved