Ditegur Satpol PP, PT Karnival Bali Mandiri Langsung Bongkar Penutup Sungai di Petitenget

Satpol PP Kabupaten Badung menindak tegas tindakan penutupan sungai dengan papan kayu di kawasan Jalan Raya Petitenget

Ditegur Satpol PP, PT Karnival Bali Mandiri Langsung Bongkar Penutup Sungai di Petitenget
Istimewa/Satpol PP Badung
Pembongkaran penutup sungai berbahan kayu di¬†kawasan Jalan Raya Petitenget, Lingkungan Taman, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menindak tegas tindakan penutupan sungai dengan papan kayu di kawasan Jalan Raya Petitenget, Lingkungan Taman, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.

Pihak PT Karnival Bali Mandiri, perusahaan yang bergerak dalam bidang restoran itu pun akhirnya membongkar sendiri papan penutup itu, Jumat (12/7/2019) siang.

Proses pembongkaran disaksikan langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Badung, IGK Suryanegara.

“Iyaa hari ini (kemarin), sungai yang ditutup sudah dibongkar oleh pemiliknya. Kami dari Satpol PP juga turut membantu di lapangan,” jelas Suryanegara.

Suryanegara mengungkapkan penutupan sungai tersebut melanggar Perda Nomor 7 Tahun 2016 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Selain itu, juga tidak ada izinnya.

"Jelas sudah melanggar. Ya jelas kita tindak," tambahnya.

Sebelumnya Satpol PP telah memberikan surat teguran dan berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung.

"Kita kan tidak ojog-ojog membongkar. Tentu ada prosedurnya, mulai dari pemberitahuan, peringatan dan tindakan tegas," benernya.

Senin (8/7/2019) lalu, pihaknya melaksanakan rapat dengan instansi terkait, kemudian Selasa (9/7) langsung melakukan pengecekan lapangan.

Rabu (10/7), surat teguran pun layangkan dan keesokan harinya, Kamis (11/7) dilakukan pengecekan lagi ke lokasi.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved