Sapaan Hangat hingga High Five, Cara Unik Bali Island School Sambut Siswanya di Hari Pertama Sekolah

Ada cara unik yang dilakukan Bali Island School untuk mengajak siswa-siswinya bersemangat dan tidak gugup menjalani hari pertama masuk sekolah

Sapaan Hangat hingga High Five, Cara Unik Bali Island School Sambut Siswanya di Hari Pertama Sekolah
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pihak Bali Island School menyambut kedatangan siswa dan orangtua pada hari pertama masuk sekolah, Senin (5/8/2019). Sapaan Hangat hingga High Five, Cara Unik Bali Island School Sambut Siswanya di Hari Pertama Sekolah 

Sapaan Hangat hingga High Five, Cara Unik Bali Island School Sambut Siswanya di Hari Pertama Sekolah

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN- BALI.COM, DENPASAR - Setelah hampir sebulan lamanya siswa-siswi libur sekolah, hari ini Senin (5/8/2019), siswa-siswi mulai masuk sekolah.

Biasanya hari pertama masuk sekolah akan menjadi hari yang berat bagi siswa, bahkan beberapa siswa akan merasa gugup.

Namun, ada cara unik yang dilakukan Bali Island School untuk mengajak siswa-siswinya bersemangat dan tidak gugup menjalani hari pertama masuk sekolah.

Head of School Bali Island School beserta para pengajar sejak pagi menunggu dan menyambut para siswa dan orangtua siswa yang datang pada hari pertama masuk sekolah.

Mulai dari ucapan Selamat Pagi, menanyakan kabar si siswa sampai dengan memberikan sapaan ringan kepada siswa dengan cara high five dilakukan pihak sekolah.

Hal ini disambut positif oleh siswa dan orangtua murid yang mengantar. Terlihat jelas ada ikatan emosional melalui sapaan hangat tersebut.

Head of School Bali Island School, Garth Wyncoll yang ditemui Tribun Bali mengatakan bahwa ‘tradisi’ ini telah dilakukan sejak dirinya bertugas di Bali Island School, yakni setahun lalu.

“Kami ingin menyambut mereka sehingga ketika mereka datang, mereka akan merasa spesial dan juga kami ingin mereka menjadi bagian dari komunitas dan keluarga di Bali Island School ini,” ungkapnya ketika ditemui di Jalan Danau Buyan IV No 15 Sanur, Denpasar, Bali.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved