Kongres V PDIP di Bali

PDIP Tak Undang SBY dan Sohibul di Pembukaan Kongres, Hasto Sebut Prabowo Undangan Khusus

Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum DPP PKS, M Sohibul Iman, dipastikan tidak akan diundang menghadiri pembukaan Kongres

PDIP Tak Undang SBY dan Sohibul di Pembukaan Kongres, Hasto Sebut Prabowo Undangan Khusus
Tribun Bali/Ragil Armando
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto didampingi oleh Ketua DPP, Djarot Saiful Hidayat saat konferensi pers di arena Kongres V PDIP di Bali, Rabu (7/8/2019). PDIP Tak Undang SBY dan Sohibul di Pembukaan Kongres, Hasto Sebut Prabowo Undangan Khusus 

PDIP Tak Undang SBY dan Sohibul di Pembukaan Kongres, Hasto Sebut Prabowo Undangan Khusus

TRIBUN-BALI.COM, BALI - Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum DPP PKS, M Sohibul Iman, dipastikan tidak akan diundang untuk menghadiri pembukaan Kongres V PDIP di Bali, yang akan diselenggarakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (7/8/2019) esok.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya hanya mengundang para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung Jokowi-Ma'ruf, yakni Golkar, NasDem, PKB, PPP, Hanura, PBB, PKPI, PSI dan Perindro.

Sedangkan, Gerindra sendiri menurutnya merupakan undangan khusus dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pembukaan Kongres V PDIP di Bali nantinya juga akan dihadiri Presiden RI, Jokowi, wapres terpilih, KH Makruf Amin, para senior dan sesepuh PDIP, menteri kabinet kerja, dan sederet undangan lainnya.

"Yang kita undang parpol koalisi. Kalau Pak Prabowo diundang khusus," kata dia saat jumpa pers di arena Kongres V PDIP di Bali, Rabu (7/8/2019).

Menariknya, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan justru malah diundang dalam kapasitas sebagai Ketua MPR RI.

"Pak Zul kita undang dalam kapasitas Ketua MPR. Tapi melekat dengan ketua PAN," kata Hasto.

(*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved