Kursi Menteri PDIP Diharapkan Bertambah, Tiga Kementerian Ini Menjadi Incaran

Kursi menteri dari PDIP di kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) periode selanjutnya diharapkan bertambah

Kursi Menteri PDIP Diharapkan Bertambah, Tiga Kementerian Ini Menjadi Incaran
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Masinton Pasaribu (tengah) dan Adian Napitupulu (kiri) saat diskusi Demokrasi Arus Bawah (Kisah Perlawanan Terhadap Rezim Otoriter) di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Jumat (9/8/2019). Kursi Menteri PDIP Diharapkan Bertambah, Tiga Kementerian Ini Menjadi Incaran 

Kursi Menteri PDIP Diharapkan Bertambah, Tiga Kementerian Ini Menjadi Incaran

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kursi menteri dari PDIP di kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) periode selanjutnya diharapkan bertambah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada saat pembukaan Kongres V PDIP di Bali, tepatnya di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Tak hanya di depan Jokowi, permintaan di depan umum yang disampaikan Megawati itu juga didengar oleh berbagai ketua umum partai yang diundang di sana.

Di antaranya hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan tokoh PPP Yenny Wahid.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menjawab permintaan Megawati dan memastikan PDIP sebagai partai pemenang mendapat kursi menteri paling banyak.

Kader PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, ada beberapa kursi menteri yang menjadi incaran PDIP dalam pemerintahan selanjutnya.

Nyoman Sugita Ngaku Stiker Mencolok di Mobil Itu Hilang, Kasus Pembunuhan di Penginapan

Badung Terpilih Jadi Tuan Rumah Porprov Bali 2021

Beberapa kursi menteri itu di antaranya Kementerian Hukum, Kementerian Pertanian dan Kementerian Desa.

"Menteri apa saja? Ya Hukum. Kalau kami sih berharap portofolio pertanian (dan) pedesaan itu ya PDI Perjuangan, karena di sana banyak konstituennya," kata dia.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved