Teco Khawatir Poin Hilang, Empat Pemain Bali United Segera Gabung Timnas Senior

Empat punggawa Bali United langsung meninggalkan tim dari Madura usai laga Bali United kontra Madura United FC, Selasa (20/8/2019)

Teco Khawatir Poin Hilang, Empat Pemain Bali United Segera Gabung Timnas Senior
IG Bali United
Empat pemain Bali United Andhika Wijaya, Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, dan Irfan Bachdim yang segera bergabung dengan Timnas Indonesia senior asuhan Simon MCmenemy. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Empat punggawa Bali United langsung meninggalkan tim dari Madura usai laga Bali United kontra Madura United FC, Selasa (20/8/2019).

Adalah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin dan Andhika Wijaya. Keempat pemain tersebut bergabung dengan Timnas Indonesia senior asuhan Simon MCmenemy.

Keempat pemain masuk 24 skuat yang dipersiapkan laga Indonesia menghadapi Malaysia dan Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia putaran ketiga pada 5 dan 10 September 2019 di Gelora Bung Karno Jakarta.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mewanti-wanti situasi ini akan berdampak pada kehilangan poin timnya dalam empat laga big match.

“Sekarang kita hilang empat pemain dalam empat laga. Di empat laga ini banyak poin di situ. Dan bisa masalah bagi tim jika seperti kami tim yang memberikan banyak pemain ke Timnas,” tegas Coach Teco, Senin (19/8/2019).

Menurut dia, memberikan empat pemain ke Timnas senior, termasuk jumlah yang cukup banyak. Dibanding klub yang hanya menyumbang satu atau dua pemain.

“Saya pikir empat pemain jumlahnya cukup banyak, karena ada tim yang memberikan satu atau dua pemain, ya masih oke. Apapun keputusan PSSI saya sebagai pelatih harus respect. Saya ingin negara ini punya prestasi juga,” tegas Coach Teco.

Coach Teco mengatakan, telah berdiskusi bersama manajemen Bali United terkait kepergian empat pemain ini. Namun, pihak klub dan tim pelatih juga ingin membantu negara ini.

Disinggung mengenai saran agar Liga I Indonesia 2019 dihentikan sementara saat FIFA Match Day, Coach Teco mengaku hal itu tentu butuh diskusi lagi bersama manajemen dan federasi.

“Pasti kita sudah bicara ini sama manajemen, tapi pertama kita juga mau membantu negara, buat Timnas bisa juga pilih pemain terbaik. Kami juga ingin supaya pemain juga bisa berprestasi jika membela Timnas,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved