Berita Pemkot Denpasar

DLHK Kota Denpasar Gelar Pameran Kebersihan, Libatkan 10 Komunitas Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar menggelar pameran kebersihan bertajuk 'Gara-gara Sampah Jilid II'.

DLHK Kota Denpasar Gelar Pameran Kebersihan, Libatkan 10 Komunitas Lingkungan
Tribun Bali/Noviana Windri
Suasana pameran kebersihan bertajuk 'Gara-gara Sampah Jilid II' di sisi Timur Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, Jumat (30/8/2019) pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar menggelar pameran kebersihan bertajuk 'Gara-gara Sampah Jilid II'.

Pameran ini digelar di sisi Timur Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, Jumat (30/8/2019).

Dimulai pada pukul 06.30 Wita hingga 21.00 Wita.

Tema 'Gara-Gara Sampah' diambil menjadi tema memiliki arti sampah jika tidak dikelola akan berdampak bencana, jika dikelola akan hasilkan uang melalui proses kreatifitas.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Denpasar, Ketut Adi Wiguna mengatakan tujuan acara digelar adalah untuk memberikan apresiasi kepada semua komunitas bidang lingkungan hidup.

"Khususnya untuk komunitas yang telah diberikan penghargaan walikota untuk memamerkan hasil kerja dan hasil kreatifitas dari awalnya sampah bisa menjadi kerjainan bernilai ekonomis," terangnya.

Tujuan lain adalah sebagai fasilitator kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kebersihan lingkungan.

"Masyarakat bisa melihat langsung bahwa kalau sampah-sampah dikelola dengan profesional akan menghasilkan uang. Selain itu untuk mengetuk hati masyarakat agar bisa memilah sampah yang bisa ditabung di bank sampah dan mana yang bisa menjadi kompos " jelasnya.

DLHK mencatat sebanyak 40 komunitas lingkungan hidup, namun hanya ada 10 komunitas yang diberikan penghargaan dan ikut serta dalam pameran kebersihan Kota Denpasar ini.

"Ada Trash Hero, Plastik Detox, Komunitas Sampah Plastik, Komunitas Tukad bindu, Komunitas Tukad Badung, Tasini, Yayasna Sahabat Bumi Bali dari Buleleng, Reuse dan komunitas lainnya," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Noviana Windri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved