Pejabat Dispar Badung Dites Urine

BNNK Badung melakukan tes urine kepada seluruh ASN Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Badung

Pejabat Dispar Badung Dites Urine
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Beberapa staf Dispar Badung saat menjalani tes urine yang dilaksanakan BNNK Badung, Kamis (5/9/2019) kemarin. Pejabat Dispar Badung Dites Urine 

Pejabat Dispar Badung Dites Urine

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dalam mengantisipasi masuknya peredaran narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Badung.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung rutin melaksanakan tes urine.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan ASN yang bersih dari narkoba.

Bahkan dalam mengantisipasi hal tersebut, Kamis (5/9/2019) kemarin, BNNK Badung melakukan tes urine kepada seluruh ASN Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Badung.

Pelaksanaan tes urine itu disambut baik oleh Dispar Badung, bahkan tes urine itu diawali oleh Sekretaris Dinas Pariwisata, AA Putu Yuyun Hanura.

"Kami apresiasi Dinas Pariwisata yang bersedia untuk dilakukan deteksi dini narkoba melalui tes urine," ujar Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, kemarin.

Tes urine yang dilakukan menurutnya implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Maka dari itu BNNK Badung bersinergi dengan Dinas Pariwisata untuk melaksanakan tes urine kepada 60 orang yang terdiri dari Pejabat dan ASN.

"Kami mencegah narkoba itu masuk ke ASN. Sehingga kami lakukan tes urine secara langsung," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved