Termasuk di Blank Spot, Desa di Nusa Penida Akan Dipasangi Internet 2020 Nanti

Rini Suemarno meminta ICON+ dapat memasang internet di desa-desa yang mengalami blank spot di Nusa Penida bulan Oktober nanti.

Termasuk di Blank Spot, Desa di Nusa Penida Akan Dipasangi Internet 2020 Nanti
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Menteri BUMN Rini Soemarno menghadiri kegiatan internet masuk desa di Dusun Sidayu Tojan, Desa Sidayu, Banjarangkan, Klungkung, Selasa (10/9/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Menteri BUMN Rini Soemarno menghadiri kegiatan internet masuk desa di Dusun Sidayu Tojan, Desa Sidayu, Banjarangkan, Klungkung, Selasa (10/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Somarno menargetkan agar jaringan internet juga bisa disambung di wilayah Nusa Penida.

Rini Somarno menjelaskan, pemerintah pusat saat ini tengah gencar membangun infratruktur komunikasi di setiap desa melalui Ides Cafe.

Program ini dikembangkan oleh  ICON+  sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero), mengemban misi untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pemangku kepentingan dalam penyediaan solusi-solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Koster Ke Jakarta, Cok Ace Sebut Lampu Hijau Untuk Pembangunan Bandara di Buleleng

Dalam Hukum Adat Bali, Hak Waris Seseorang Akan Hilang Jika Hal-Hal Seperti Ini Terjadi

"Tahun ini kami sudah menyambungkan 3000 jaringan internet di desa. Target akhir tahun nanti, sampai 15000 jaringan internet. Semoga tahun depan, seluruh desa di Indonesia sudah tersambung internet," ujar Rini Soemarno, Selasa (10/9/2019).

Bahkan, Rini Suemarno meminta ICON+ dapat memasang internet di desa-desa yang mengalami blank spot di Nusa Penida bulan Oktober nanti.

" Saya minta di bulan Oktober nanti, internet juga dipasang di beberapa lokasi blank spot di Nusa Penida.

Sementara Dirut ICON+ Hikmat Dradjat mengatakan pihaknya penargetkan pemasangan sambungan internet di seluruh desa di Bali tuntas di tahun 2020 nanti.

Penyediaan jaringan internet di Bali, dipasang bertahap  jaringan internet di 1460 desa adat, dan 600 desa dinas.

"Di Nusa Penida juga juga nanti akan kita aktifkan jaringan internet di setiap desa, bekerja sama pula dengan teman di PLN," jelasnya.

61 Tokoh Adat Papua & Papua Barat Bertemu Presiden Joko Widodo di Istana, Sampaikan 9 Permintaan Ini

Jan Ethes Pentas di Ballroom Didatangi Sang Kakek Yang Presiden, Terungkap Biaya Sekolah Musiknya

Sementara Sekda Klungkung Gede Putu Winastra menjelaskan, penyediaan jaringan internet di Nusa Penida sangat dibutuhkan untuk menunjang industri pariwisata. Terlebih ada beberapa desa yang kondisinya masih blank spot.

"Tidak jarang pengunjung ke Nusa Penida juga mengeluhkan masalah sinyal internet. Mereka tidak bisa searching segala sesuatu tentang destinasi wisata yang akan mereka tuju, misal mana Pantai Atuh, mana Crystal Bay," ungkapnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved