7 UMKM Bali Dikurasi Salam Ajang Edisi ke-4 Galang UKM Indonesia 2019

Sebanyak tujuh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bali dikurasi dalam ajang Edisi ke-4 Galang UKM Indonesia 2019

7 UMKM Bali Dikurasi Salam Ajang Edisi ke-4 Galang UKM Indonesia 2019
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Proses kurasi UMKM dalam ajang Edisi ke-4 Galang UKM Indonesia 2019, bertempat di PLUT KUMKM Provinsi Bali, Senin (16/9/2019). 7 UMKM Bali Dikurasi Salam Ajang Edisi ke-4 Galang UKM Indonesia 2019 

7 UMKM Bali Dikurasi Salam Ajang Edisi ke-4 Galang UKM Indonesia 2019

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak tujuh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bali dikurasi dalam ajang Edisi ke-4 Galang UKM Indonesia 2019, yang bertempat di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Provinsi Bali, Senin (16/9/2019).

Tujuh UMKM itu di antaranya Bali_handcraft (@Bali_handcraft), Widhi Bali Collection (@Widhibaligrosir), LoveY Bali Handicraft (@loveybali), Padma Medikal Husada (@padmaherbalbali) Weka Jaya Sentosa (@Nature.teh_berasmerah), Maheswari Decoucraft Bali (@Maheswari_decoucraft) serta Ann&b (@annbbabyshop).

Dalam kesempatan ini, Direktur Tribun Bali Fauzan Marasabessy berkesempatan menjadi salah satu dari empat dewan kurator.

Kegiatan Galang UKM Indonesia merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, yang didukung oleh Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) RI dan MarkPlus, Inc sebagai penyelenggaranya.

Tahun sebelumnya, kegiatan ini bertajuk Gebyar UKM Indonesia, namun pada tahun 2019 ini berganti nama menjadi Galang UKM Indonesia menuju UKM Brilian.

Perubahan nama ini masih dengan semangat yang sama, hanya saja dihadirkan dengan konsep yang lebih segar.

Hal itu karena kurasi yang biasanya dilakukan setelah acara, kali ini dilaksanakan sebelum acara guna mengapresiasi para UKM dengan memberikan apresiasi keesokan harinya.

"Jadi ada dua acara sebenernya, preevent ini ada kurasi UKM ini di H-1 sebelum main event dan di event-nya sendiri nanti ada seminar dan penghargaan," kata National Community Activator MarkPlus, Inc Reza Rahardian Pratama usai kegiatan berlangsung.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved