Dibekali 4 Kecerdasan, Undiknas Lepas 191 Wisudawan Wisudawati ke-83

Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Bali menggelar acara pelepasan wisuda ke-83 tepat di tahun ajaran 2019.

Dibekali 4 Kecerdasan, Undiknas Lepas 191 Wisudawan Wisudawati ke-83
Tribun Bali/Eurazmy
Prosesi wisuda Undiknas ke-83 dibuka dengan rapat senat terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat Akademik Undiknas Prof. Dr. I Nyoman Budiana, SH., M.Hum. Total 191 wisudawan dilantil secara resmi menyandang titel Sarjana S1 dan Magister S2 dari 10 prodi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  - Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Bali menggelar acara pelepasan wisuda ke-83 tepat di tahun ajaran 2019.

Sejumlah 191 wisudawan/wisudawati sarjana strata-1 (S1) dan Magister (S2) dari 10 program studi secara resmi dilantik menyandang titelnya bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Sabtu (21/9/2019).

Acara wisuda Undiknas ini merupakan rapat senat terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat Akademik Undiknas Prof. Dr. I Nyoman Budiana, SH., M.Hum, dilanjutkan dengan laporan rektor.

Rektor Undiknas Dr. Nyoman Sri Subawa., S.T., S.Sos., M.M menyampaikan bahwa Undiknas mengedepankan tiga pilar pengembangan akademik, yaitu sumber literasi yang beragam, blanded learning dan life-long education.

Dari pemahaman terhadap tiga pilar tersebut diharapkan dapat melahirkan generasi kekinian yang berkarakter dan berintegritas, melalui prinsip dasar pendidikan (learning to know, learning to do, and learning to live together).

Wanita Hamil Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos, Kepala Bayi Sudah Keluar

TRIBUN WIKI: 6 Kidung Dewa Yadnya yang Ditembangkan saat Odalan di Pura  

Lebih lanjut, Undiknas yang kini mengusung tagline 'Techno Research-preneur Campus' memberikan atensi lebih terhadap berlangsungnya Pendidikan 4.0 atau 21 st cyber-based learning, mulai dalam bentuk digitalisasi pembelajaran, long distance class hingga smart attendance class system.

''Undiknas kini sedang berkembang menjadi universitas riset sehingga dosen dan mahasiswa harus berinovasi melalui riset, Undiknas memulai langkah itu melalui excellent project yaitu smart solution hall,'' paparnya.

Selain itu, Undiknas juga mengintegrasikan dimensi internasional pada proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam bentuk kerja sama internasional bidang Tri Darma Perguruan Tinggi.

Undiknas sebagai member of AACSB, ABEST 21 saat ini juga sedang bersiap untuk bergabung dengan AUN-QA.

Kebaruan pada wisuda kali ini juga tampak pada penyesuaian gelar wisudawan dan wisudawati yang telah dibekali empat kecerdasan yang nantinya mengarahkan mereka untuk menjadi generasi bangsa yang cerdas, unggul dan berkarakter.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved