Wayan Koster Bersyukur Rakernas Ikatan Alumni ITB Diadakan di Bali

Rapat Kerja Nasional Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (Rakernas IA ITB) berlangsung di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (21/9)

Wayan Koster Bersyukur Rakernas Ikatan Alumni ITB Diadakan di Bali
Tribun Bali/M. Firdian Sani
Rapat Kerja Nasional Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (Rakernas IA ITB) berlangsung di di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (21/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI,COM. DENPASAR - Rapat Kerja Nasional Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (Rakernas IA ITB) berlangsung di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (21/9/2019).

"Saya sangat bersyukur rakernas diadakan di Bali, karena teman-teman ITB sangat mendukung kebijakan Gubernur Bali," Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster saat dijumpai di Inna Grand Bali Beach.

Ia mengatakan bahwa makna dari "Nangun Sat Kerthi Loka Nusantara" yang menjadi tema pada kali ini adalah pembangunan berkelanjutan dengan ramah lingkungan.

Sementara itu, Ketua Umum IA ITB, Ridwan Djamaludin mengungkapkan Bali menjadi lokasi kali ini atas keputusan rapat tahun lalu yang berlangsung di Makasar.

Dapatkan Ganti Rugi dari Maskapai untuk Koper yang Hilang, Simak Caranya

Jadikan Kaderisasi sebagai Ujung Tombak, KMHDI Badung Gelar Penerimaan Anggota Baru

"Kita sepakat juga untuk rakernas kali ini sifatnya tidak hanya rapat, tetapi juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan kita juga mendukung program-program daerah," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tema yang diangkat kali ini sejalan dengan progres ITB yang memiliki anggota hampir 100 ribuan ini.

"Tema yang diangkat sejalan sebenarnya dengan ITB, kalau ITB itu kan semangat slogannya "In Harmonia Progressio" atau kemajuan yang selaras, dari penjelasan teman-teman dan Pak Gubernur bahwa semangat Pak Gubernur kita perbesar menjadi loka nusantara," jelasnya.

"Kita harus membangun untuk mencapai kemajuan bagi manusia dan mempertahankan keseimbangan alam, keseimbangan manusia dengan Tuhan, dan juga keseimbangan kita sesama manusia. Jadi slogan itu kita angkat sejalan dengan semangat ITB dan juga sesuai dengan semangat kita membantu pembangunan-pembangunan di daerah," tambahnya.

Kepala Bayi Sudah Keluar Rahim, Sang Ibu Keburu Tewas, Posisi Melahirkan di Kamar Kos

Jadwal Live Streaming Pekan Ke-20 Liga 1 2019, Bali United dan Persib Bandung Hadapi Tim Berat

Sejauh ini rakernas sudah menjalankan beberapa kegiatan, yakni Resik Sampah Plastik yang diadakan di Pantai Sanur sebagai wujud implementasi dari Segara Kerthi

Selain itu, ada penanaman 500 bibit pohon pada Agustus lalu di Dukuh Penaban Karangasem sebagai wujud implementasi dari Wana Kerthi.

Ada pelepasan 10 ribu ekor ikan di Danau Buyan, Sukasada, Buleleng pada 15 September 2019 sebagai wujud implementasi dari Danu Kerthi.

Serta Focus Group Discussion (FGD) yang merupakan pembangunan Bali yang mengambil tema membangun sistem energi bersih dengan prinsip kemandirian, berkeadilan dan berkelanjutan di Provinsi Bali. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved