Breaking News:

Dari 500 Pasien, Sido Muncul Akhirnya Operasi 153 Penderita Katarak di Denpasar

Kali ini, bakti sosial dilakukan bersama Polda Bali dan Perdami Bali dengan memberikan operasi gratis untuk 153 penderita katarak di Denpasar.

Tribun Bali/M Ulul Azmy
Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat bersama Polda Bali menyerahkan secara langsung bantuan bakti sosial operasi katarak gratis kepada penderita di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Selasa (24/9/201 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  - Untuk kesekian kalinya, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk (Sido Muncul) kembali melakukan pelayanan kesehatan bagi warga pra-sejahtera.

Kali ini, bakti sosial dilakukan bersama Polda Bali dan Perdami Bali dengan memberikan operasi gratis untuk 153 penderita katarak di Denpasar.

Operasi katarak gratis yang rutin dilakukan Sido Muncul sejak 2010 ini dilakukan di RS Trijata Bhayangkara, Denpasar, Selasa (24/9/2019).

Tak hanya di RS Trijata, pelaksanaan operasi juga serentak dilakukan di delapan rumah sakit lain, yakni RS Mata Bali Mandara, RSUD Mangusada Badung, RSUD Tabanan, RSUD Sanjiwani Gianyar, RSUD Buleleng, RSUD Klungkung, RSUD Bangli, dan RSUD Karangasem.

Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat, untuk di Bali tadinya menargetkan operasi sebanyak 500 mata, dari target operasi seluruhnya di Indonesia mencapai 12 ribu mata.

Total sejak awal September 2019, kata dia sebanyak 639 orang telah terdaftar dalam penjaringan pasien.

Namun setelah melewati proses screening, dari seluruh calon pasien, yang layak dioperasi hanya sebanyak 153 pasien.

Mengusung Aksi Bali Tidak Diam, 500 Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Bali Turun ke Jalan

Mengenal Berbagai Keunggulan Mesin Espresso KB90 dari Merk Espresso Machine Ternama di Italia 

''Kendala mencari pasien ini memang sering kita jumpai, karena memang banyak kendala, mulai takut dioperasi dan kebanyakan calon pasien gagal di tes kesehatan awal, seperti tekanan darah di bola mata, kencing manis atau kelainan di syaraf mata, begitu,'' ungkapnya kepada Tribun Bali.

Irwan turut mengimbau agar masyarakat dapat menghilangkan persepsi bahwa operasi katarak adalah sesuatu yang menakutkan. Dengan operasi, kata dia merupakan satu-satunya jalan untuk penderita katarak sembuh.

Ia melanjutkan, bakti sosial operasi katarak gratis di Bali ini merupakan kali kedua, terakhir sejak sekitar awal 2010.

Halaman
123
Penulis: eurazmy
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved