Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahannya di Babak Kedua Korea Open

Anthony gagal melaju ke perempat final karena dikalahkan pebulu tangkis Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 21-17, 16-21, 13-21.

Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahannya di Babak Kedua Korea Open
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting 

Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahannya di Babak Kedua Korea Open

TRIBUN-BALI.COM- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan kendala yang membuatnya kalah di babak kedua Korea Open 2019.

Anthony gagal melaju ke perempat final karena dikalahkan pebulu tangkis Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 21-17, 16-21, 13-21.

Meski sempat memenangi gim pertama, pebulu tangkis peringkat kedelapan dunia itu akhirnya menyerah setelah bertanding selama 58 menit di Incheon Airport Skydome, Kamis (26/9/2019).

Seusai laga, Anthony pun mengakui penampilannya tidak sempurna pada pertandingan kali ini, Anthony menjelaskan bahwa pergerakannya terganggu karena menahan rasa sakit pada kaki dan pinggangnya.

Rasa sakit tersebut sebenarnya telah merecoki Anthony sejak bertanding di semifinal China Open 2019, pekan lalu.

Akan tetapi, dia masih terus mencoba bertahan hingga babak kedua Korea Open 2019. “Tipe permainan Jan sama dengan Antonsen yang banyak drive terus tarik ke belakang. Gim pertama saya masih bisa mengatasi," kata Anthony, dilansir dari Badminton Indonesia.

Pukuli Anggota Satlantas Minta Motor Dikembalikan, Pria 29 Tahun Dipukuli 9 Polisi hingga Tewas

BREAKING NEWS: Majelis Hakim Tolak Eksepsi Ketut Sudikerta, Saya Akan Buktikan dalam Persidangan

"Tapi pas gim kedua, tadi saya agak terkendala juga sama masalah di kaki dan pinggang. Seperti agak ketarik."

"Sebenarnya sudah mulai terasa dari semifinal China Open kemarin, tapi masih saya tahan-tahan terus. Untuk tadi di gim kedua, pas harus ambil bola agak jauh makin kerasa sakitnya,” tutur Anthony menjelaskan.

Anthony mengatakan dirinya sempat mengatasi rasa sakit di kaki dan pinggangnya saat melakoni babak pertama Korea Open 2019, Rabu (25/9/2019).

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved