Terinspirasi KB Bali 4 Anak, JR17 Band Rilis Single "Keluarga Krama Bali"

Baru-baru ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Gubernur Bali Wayan Koster mengeluarkan kebijakan dengan melarang sosialisasi KB

Terinspirasi KB Bali 4 Anak, JR17 Band Rilis Single
Dokumentasi JR17
Para personil JR17, dari kiri ke kanan ada Wids, Yudi, Yuda, Agus dan Tole 

TRIBUN-BALI.COM - Baru-baru ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Gubernur Bali Wayan Koster mengeluarkan kebijakan dengan melarang sosialisasi Keluarga Berencana (KB) dua anak di Bali.

Bahkan, Gubernur Koster sampai memberikan instruksi kepada bupati dan walikota se-Bali untuk menghentikan sosialisasi program KB dua anak itu.

Instruksi itu dilakukan melalui Surat Instruksi Gubernur Bali Nomor 1545 tahun 2019 tentang Sosialisasi Program Keluarga Berencana (KB) Krama Bali pada Jumat (14/6/2019).

Seperti biasa, setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah tentu menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

JR17 Band misalnya, yang merespons kebijakan itu melalui sebuah karya atau single terbarunya yang berjudul "Keluarga Krama Bali".

Sang vokalis JR17 Band, Yuda menuturkan, lagu ini memang terinspirasi dari wacana Pemprov Bali yang tengah mensosialisasikan program KB Bali dengan empat anak.

1 dari 7 Perempuan Menikah Sebelum Usia 18 Tahun, 3 Wilayah di Indonesia Ini Cukup Tinggi

Konsisten Digelar, Rai Mantra Apresiasi Pelaksanaan Entrepeneur Festival 

Menurutnya, KB empat anak dengan mempertahankan Wayan/Putu/Gede, Made/Kadek/Nengah, Nyoman/Komang dan Ketut sangat menarik untuk diangkat menjadi sebuah lagu.

"Tetapi sejujurnya bagi personel JR17 Band, mereka sangat mendukung program ini dan secara pribadi mereka juga ingin memiliki empat anak di rumah agar ramai dan bisa saling mengisi di dalam keluarga," tutur Yuda.

"Mengingat tanggung jawab dan aktivitas adat sebagai orang Bali itu cukup kompleks, jadi memang butuh banyak orang di dalam keluarga agar bisa bergotong-royong dalam menyelesaikan suatu pekerjaan di adat khususnya," imbuhnya.

Yuda menyampaikan, sebelum lagu "Keluarga Krama Bali" ini dibawakan oleh JR17 Band, sebelumnya sempat ditawar dan ingin di bawakan oleh penyanyi lain.

Dari Pameran Instastory hingga Dance Cover, Berikut Agenda Seni Seminggu ke Depan

Waspada! Gelombang Setinggi 1,25 Hingga 4 Meter Diprediksi Melanda Perairan Bali 3 Hari Kedepan

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved