Anggota DPR RI Protes Pantai Dijual, Nyoman Parta Minta Pemkab Tabanan Tegur Pengembang

Iklan promosi penjualan vila mewah dengan fasilitas pantai pribadi sepanjang 1 kilometer di Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan

Anggota DPR RI Protes Pantai Dijual, Nyoman Parta Minta Pemkab Tabanan Tegur Pengembang
Tribun Bali/Wema Satyadinata
Ketua Komisi IV DPRD Bali, Nyoman Parta. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Iklan promosi penjualan vila mewah dengan fasilitas pantai pribadi sepanjang 1 kilometer di Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan, beredar luar di media sosial Facebook.

Promosi yang diunggah melalui akun Lamudi Nivata and Sadana at Ciputra Beach Resort menawarkan vila mewah dengan harga mulai Rp 1.5 miliar yang dilengkapi beberapa fasilitas seperti kamar tidur dengan luas 69-238 meter persegi, pantai pribadi sepanjang 1 kilometer, dan view berupa sunset, sawah aktif, dan gunung.

Postingan ini kemudian menuai protes dari Anggota DPR RI, Nyoman Parta.

Melalui akun Facebooknya, Parta menuliskan permohonan kepada Bupati Tabanan agar mencermati hal ini.

"Pantai tidak boleh diperjualbelikan. Agar di kemudian hari tidak ada masalah ketika umat Hindu melaksanakan kegiatan keagamaan maupun masyarakat bermain di Pantai.

Ini pengembang dalam iklannya menyampaikan pantai pribadi bahkan sepanjang 1 km. Ingat peristiwa pelarangan warga di Buleleng."

Demikian postingan Nyoman Parta dalam akunnya yang diikuti hastag lindungi pantai agar tetap menjadi wilayah publik.

Postingan politisi PDIP ini kemudian menyebar luas di media sosial, dan dikomentari ratusan masyarakat yang intinya tak setuju dengan iklan penjualan pantai tersebut.

Saat dikonfirmasi, Parta meminta kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Bali harus tegas menyampaikan fungsi pantai, sungai, dan gunung saat pemberian izin.

Pantai, sungai, dan gunung sebenarnya hanya berfungsi sebagai pemandangan, dan tidak untuk dikuasai secara pribadi, tetap untuk dinikmati publik.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved