Humas Polda Singgung Bali Jangan Jadi Pulau Narkoba

Penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat. Dan petugas melakukan penyelidikan dan penggeledahan sesuai dengan prosedur.

Humas Polda Singgung Bali Jangan Jadi Pulau Narkoba

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali berhasil mengungkap kasus narkoba dengan pelaku berinisial RRS (57) asal Australia.

Pelaku kedapatan menyimpan, menguasai dan memiliki narkotika jenis sabu di dalam dompetnya.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mengatakan, pelaku ditangkap di Bisma Suite kamar nomor 102, Jalan Bisma, Legian Kaja, Kuta, Badung, Jum'at (11/10/2019) sekitar pukul 02.00 Wita.

Penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat. Dan petugas melakukan penyelidikan dan penggeledahan sesuai dengan prosedur.

"Saat memeriksa dompet warna hitam milik pelaku, petugas menemukan satu paket sabu seberat 0,38 gram brutto atau 0,09 gram netto. Polisi juga mendapatkan satu buah pipa kaca didalamnya terdapat narkotika saat melakukan penggeledahan," terangnya, Sabtu (12/10/2019).

Lanjutnya, pelaku mengaku membeli barang terlarang tersebut dari seseorang berinisial RZ dengan harga Rp 700 ribu.

Polisi langsung pengembangan berdasarkan pengakuan pelaku.

"Penangkapan RRS menambah daftar penyalahgunaan narkoba dengan pelaku orang asing. Polda Bali tetap berkomitmen memberantas narkoba dan tidak mentolerir para pelakunya," ujarnya.

"Jangan sampai Bali yang sudah dikenal dengan Pulau Surga, Pulau Dewata, Pulau Damai dan Pulau Toleransi berubah menjadi Pulau Narkoba. Selanjutnya membawa tersangka dan barang bukti ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali untuk proses lebih lanjut. Untuk menentukan apakah barang bukti tersebut mengandung narkotika atau tidak, maka Ditresnarkoba Polda Bali masih melakukan pemeriksaan di Bidlabfor Polda Bali," imbuhnya.

Penulis: Rino Gale
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved