Tabuhan Ember Iringi Indonesia Raih Medali Emas dan Perak di Rusia

Para pendukung Indonesia di Kazan tiada henti-hentinya meneriakkan yel-yel, sorak rorai dan menabuh ember-ember.

Tabuhan Ember Iringi Indonesia Raih Medali Emas dan Perak di Rusia
Istimewa/Staf Kedubes RI Moskow
Pendukung tim bulutangkis Indonesia memukul-pukul ember dan berteriak memberi dukungan pada Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 di Kazan, Rusia, Minggu (13/10/2019). 

Tabuhan Ember Iringi Indonesia Raih Medali Emas dan Perak di Rusia

TRIBUN-BALI.COM, KAZAN - Tim Bulutangkis Indonesia berhasil meraih satu medali emas dan dua perak pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 kategori perorangan di Kazan, Rusia.

Suatu yang unik terjadi di kejuaraan ini.

Tabuhan ember yang dilakukan oleh para pendukung Indonesia di Kazan Gymnastic Center, Kazan, Rusia, turut mengantarkan Tim Bulutangkis Indonesia meraih medali tersebut pada final, Minggu (13/10/2019).

Aksi para pendukung Tim Merah Putih ini bukan saja memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang bertanding, tetapi aksi unik ini menjadi perhatian penonton lainnya yang hadir di arena pertandingan.

Para pendukung Indonesia yang merupakan para mahasiswa Indonesia di Kazan tiada henti-hentinya meneriakkan yel-yel, sorak rorai dan menabuh ember-ember, serta mengibar-ngibarkan bendera Merah Putih.

Ketegangan dirasakan juga oleh para pendukung Indonesia ini ketika skor atlet Indonesia tertinggal dari lawannya, atau saat skor saling kejar-kejaran, dan menjelang akhir pertandingan.

Namun, dukungan terus diberikan dengan sorak sorai, teriakan, yel-yel, dan tabuhan ember-ember.

Tidak sedikit juga warga Rusia yang turut mendukung Tim Indonesia, termasuk anak-anak.

Hadir juga Azis Nurwahyudi, Wakil Kepala Perwakilan KBRI Moskow dan sejumlah warga Indonesia dari Moskow yang datang ke Kazan yang berjarak 815 km dari ibukota Rusia ini untuk memberikan dukungan langsung kepada Tim Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved