Tingkatkan Skill Inspektur Penerbangan, Kemenhub Gelar Bimtek di Bali

Bimtek diikuti para Inspektur Penerbangan Bidang Kelaikudaraan, untuk meningkatkan kemampuan dalam menciptakan keselamatan penerbangan

Tingkatkan Skill Inspektur Penerbangan, Kemenhub Gelar Bimtek di Bali
Humas Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali.
Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menyelenggarakan Bimbingan Teknis 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Penerbitan Sertifikat Kelaikudaraan C OF A (Certificate of Airworthiness).

 
Bimtek diikuti para Inspektur Penerbangan Bidang Kelaikudaraan, untuk meningkatkan kemampuan dalam menciptakan keselamatan penerbangan, yang diselenggarakan dalam dua tahap.

Tahap pertama yakni mulai tanggal 14 – 16 Oktober 2019 diikuti peserta dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I – X dan DKPPU.

Tahap kedua yakni mulai tanggal 17 – 18 Oktober 2019 diikuti Operator dan Airlines digelar di Bali.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti mengatakan, pemerintah selalu memastikan bahwa setiap pesawat udara yang beroperasi di Indonesia telah memenuhi standar kelaikudaraan yang berlaku standar secara internasional.

Dapat Bantuan Peralatan Pengolahan Darah, Ini Harapan Ketua PMI Bali

Binmas Polresta Denpasar Ajak Siswa SMA Tangkal Paham Radikalisme dengan Program Guruku Polisiku  

Bimtek ini dibutuhkan untuk meningkatkan skill para inspektur penerbangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk melakukan pengawasan terkait pesawat udara dengan memastikan kondisi pesawat laik terbang.

Bimtek ini dihadiri oleh inspektur penerbangan dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) serta dari Kantor Otoritas Bandar Udara, khususnya skill initial (sebelum) dan juga skill untuk renewal (perpanjangan) dalam dalam Penerbitan Sertifikat Kelaikudaraan.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada pembina teknis dalam membimbing inspektur kami yang ada di daerah. Kegiatan ini sangat kami perlukan untuk meningkatkan kemampuan bagi inspektur saat bertugas di lapangan. Hal ini untuk mewujudkan penerbangan yang selamat, aman dan nyaman,” tutur Polana, Senin (14/10/2019)

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir, menjelaskan, bimtek yang diselenggarakan sesuai dengan Peraturan Menteri No 41 Tahun 2011 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Otoritas Bandar Udara dan Peraturan Menteri No 98 Tahun 2005 Tentang Civil Aviation Safety Regulation CASR 21 Certificate Procedures For Product and Parts.

Made Ardani Jadi Pahlawan Senyum dari Bali, Gencarkan Gerakan Sikat Gigi dari Balita hingga Lansia

Bali United Women Kumpulkan 4 Poin di Seri 1 Babak Penyisihan Grup B Liga 1 Putri 2019

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved