Kemenhub Pastikan Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas, Cek Lokasi dan Siapkan Anggaran

Kementerian Perhubungan RI memastikan akan menyiapkan anggaran untuk pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas di Kabupaten Klungkung.

Humas Pemkab Klungkung
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan Kabupaten Klungkung mengecek lokasi rencana pembangunan dermaga di Pelabuhan Sampalan (Nusa Penida) dan pelabuhan Bias Munjul (Nusa Ceningan), Selasa (15/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kementerian Perhubungan RI memastikan akan menyiapkan anggaran untuk pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas di Kabupaten Klungkung.

Ada beberapa catatan yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk mempercepat proses pembangunan pelabuhan itu.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi saat mengecek rencana lokasi pembangunan dua dari tiga dermaga Pelabuhan Segitiga Emas di Nusa Penida, Selasa (15/10/2019).

Didampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, rombongan dari Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan Kabupaten Klungkung mengecek lokasi rencana pembangunan dermaga di pelabuhan Sampalan (Nusa Penida) dan pelabuhan Bias Munjul (Nusa Ceningan).

Setelah mencermati secara detail di lapangan, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengaku akan seoptimal mungkin untuk mengaktualisasikannya di tahun 2020.

Cak Lole Sulap Peternakan Ayam Jadi Markas Jualan Sabu, yang Siap Jual Disimpan di Glebeg

Diceraikan Istri, Ayah Jemput Anak Gadisnya Lalu Dirudapaksa, Beraksi Sejak Januari hingga kini

Dengan catatan, karena anggaran yang disiapkan dari pusat dan tanah yang digunakan dari pemda, harus ada pelimpahan secara administrasi dari pemda ke pusat.

Setelah disiapkan, anggaran akan dikembalikan lagi ke daerah untuk dikelola.

”Setelah melihat apa yang dipaparkan tadi, seoptimal mungkin akan saya aktualisasikan ditahun 2020,” ujar Budi Setiyadi.

Pihaknya juga menanyakan terkait rencana pengelolaan dari pelabuhan tersebut.

Apakah akan dikerjasamakan dengan pihak swasta atau bagaimana. Karena ini merupakan salah satu sumber pendapatan, harus dikelola secara profesional.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved