Terkuak, Terduga Teroris Bali AT Ternyata Koordinator Serangan & Aktif Beri Tutor Pembuatan Bom

Terduga teroris yang ditangkap di Bali, AT (45), punya peran krusial dalam kelompok Abu Rara.

Terkuak, Terduga Teroris Bali AT Ternyata Koordinator Serangan & Aktif Beri Tutor Pembuatan Bom
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana rumah kos yang diduga tempat tinggal terduga teroris di Jalan Sedap Malam, Gang Gardenia, Denpasar, Sabtu (12/10/2019). Buku yang ditemukan di kosan AT dan ZAI. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Terduga teroris yang ditangkap di Bali, AT (45), punya peran krusial dalam kelompok Abu Rara.

AT berperan sebagai koordinator penyerangan. Dan ia diduga sudah menyusun serangan dan rencana teror di Bali.

Hal itu diungkapkan Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat menggelar jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/10).

Terkait penangkapan terduga teroris pasca kasus penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

“AT memiliki peran sebagai koordinator untuk melakukan penyerangan. Dia ini kelompok Abu Rara. Ada dalam satu kontak (Telegram) menyusun serangan atau amaliyah dan rencana teror di Bali,” kata Dedi Prasetyo.

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap AT di wilayah Kabupaten Jembrana, Jumat (11/10) pukul 02.35 Wita.

Tim Densus 88 juga mengamankan anak AT, ZAI, yang juga diduga sebagai pelaku terorisme.

ZAI yang baru berusia 14 tahun. diketahui merupakan anggota Jamaah Ansharu Daulah (JAD) Bali. Dia direkrut ayahnya, AT, untuk masuk JAD yang berbait ke ISIS.

“AT aktif berikan tutor pembuatan bom dengan judul produk Indo yang di-share di kelompok mereka. AT juga mengajak putranya ZA untuk amaliyah,” terang Dedi.

Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti saat menangkap AT dan ZAI.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved