Penambang Liar Lari Tunggang Langgang, Dua Truk Digembosi Satpol PP

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi beberapa Satpol PP melakukan sidak ke eks Galian C di Desa Gunaksa, Klungkung, Jumat (18/10/2019).

Penambang Liar Lari Tunggang Langgang, Dua Truk Digembosi Satpol PP
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Personel Satpol PP Klungkung ketika mengejar penambang pasir liar di eks Galian C Klungkung, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi beberapa Satpol PP melakukan sidak ke eks Galian C di Desa Gunaksa, Klungkung, Jumat (18/10/2019).

Melihat kehadiran satpol PP, para penambang pasir liar ini kabur tunggang langgang meninggalkan truk serta alat menambang mereka.

Waktu masih menunjukan pukul 09.00 Wita. Rombongan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta hendak kembali ke Kantor, selepas melaksanakan kegiatan bersih- bersih sampah plastik di pesisir Kusamba.

Kebetulan rombongan ketika itu, melintasi jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

Saat melintas di jembatan di wilayah Eks Galian C, Suwirta melihat beberapa truk dan pekerja sedang menambang pasir dari kejauhan.

Melihat situasi ini, Suwirta meminta berhenti dan meminta Satpol PP untuk menyambangi gerombolan penambang pasir liar ini.

Dua Pria Asal Flores Meninggal Dunia Keracunan Metanol, Menurut Kerabat Ini Yang Terjadi Sebelumnya

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Jumat 18 Oktober 2019: Cancer Bebas Stres, Leo Membara

"Galian C sudah lama ditutup, seharusnya sudah tidak ada lagi aktivitas menambang pasir liar seperti ini. Terlebih kawasan ini sedang proses penyertifikatan, karena akan dibangun pusat kebudayaan Bali di sini," ujar Nyoman Suwirta.

Petugas Satpol PP pun turun ke Eks Galian C dan berusaha menyambangi gerombolan orang yang sedang menambang pasir.

Menyadari keberadaan Satpol PP, para penambang liar itu lalu lari tunggang langgang. Semua peralatan mereka seperti skop, sepatu boot, dan alat pengayak untuk menghaluskan pasir ditinggal di lokasi. Bahkan dua unit truk yang digunakan untuk mengangkut pasir, juga ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya di lokasi.

"Saat disambangi oleh Satpol PP, mereka (para penambang pasir liar) kabur lari tunggang langgang. Saya minta Satpol PP agar tegas menindak mereka," ungkap Suwirta.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved