Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemprov Bali Tampilkan Pakaian Adat dari Berbagai Daerah di Indonesia

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini, Pemprov Bali menampilkan berbagai jenis pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemprov Bali Tampilkan Pakaian Adat dari Berbagai Daerah di Indonesia
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Peserta upacara memakai pakaian adat seluruh daerah di Indonesia saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di Lapangan Puputan Margarana Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019). Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemprov Bali Tampilkan Pakaian Adat dari Berbagai Daerah di Indonesia 

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemprov Bali Tampilkan Pakaian Adat dari Berbagai Daerah di Indonesia

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019 di Lapangan Puputan Margarana Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019).

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini, Pemprov Bali menampilkan berbagai jenis pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Para peserta memakai pakaian adat daerah di Indonesia ini, ikut tampil di depan inspektur upacara yang dipimpin Gubernur Bali Wayan Koster.

18 Pembuang Limbah di Denpasar Didenda Rp 1,5 Juta

Kejaksaan Klungkung Terima CSR Komputer, Maksimalkan Fungsi Keterbukaan Publik

Mereka tampil di hadapan Gubernur Koster pada saat pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan naskah sumpah pemuda.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemudan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali Made Rentin mengatakan, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda memang selalu ditampilkan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal ini berdasarkan petunjuk teknis (juknis) dan pedoman dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, daerah diharapkan menampilkan pakaian adat guna mencerminkan kebhinekaan.

Umar Sembunyikan Sabu Dalam Roti, Selundupkan Narkoba ke Lapas Singaraja

Bali Termasuk 50 Kota Terbaik di Dunia untuk Menikmati Jajanan Pinggir Jalan

"Jadi kami memilih dua putra dan putri kita yang berasal dari SMA (dan) SMK negeri di Kota Denpasar. Kita ambil pertimbangan karena yang terdekat. Itu mencirikan pakaian adat di 34 provinsi, termasuk kita tuan rumah di Bali," jelasnya.

Rentin menjelaskan, pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga menggunakan pakaian adat Bali.

Hal ini karena bertepatan dengan Hari Raya Tilem dan sejalan dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yakni Nangun Sat Kerti Loka Bali.

(*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved