Akan Dibuka Wapres, Ratusan Personel Polda Bali dan Polresta Siap Amankan ICCIS 2019

Pertemuan yang berlangsung dari tanggal 2-8 November 2019 ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin

Akan Dibuka Wapres, Ratusan Personel Polda Bali dan Polresta Siap Amankan ICCIS 2019
Polda Bali
Para personel mulai melaksanakan pengamanan kegiatan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-Ratusan personel Polda Bali dan Polresta Denpasar mulai melaksanakan pengamanan kegiatan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung.

Pertemuan yang berlangsung dari tanggal 2-8 November 2019 ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin pada Senin (4/11/2019) besok.

Direktur Binmas Polda Bali, Kombes Pol. I Komang Suartana, S.H., S.I.K. mengatakan, pihaknya menerjunkan 550 personel gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar bersama komponen keamanan lainnya untuk melaksanakan operasi pengamanan kegiatan masyarakat dengan sandi Opspam Puri Agung XVII–2019.

Sangat Dinantikan Masyarakat, Progres Proyek Pengaspalan Jalan Pondokhe - Senangka Molor

Zealot Muay Thai Hadir di Bali, Jerry Luhukay: Ingin Berkarya Sembari Mencetak Atlet

"Berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 445 orang dari 14 negara peserta AACC dan 16 negara non peserta AACC akan hadir dalam pertemuan ini.

"Pengamanan bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan para peserta selama kegiatan berlangsung di Bali," ujarnya, Minggu (3/11/2019)

Lanjutnya, penugasan personel dibagi menjadi 7 Satgas, yaitu Satgas 1 (deteksi), Satgas 2 (pengawalan dan rute), Satgas 3 (pengamanan kegiatan), Satgas 4 (pengamanan penginapan),Satgas 5 (penindakan), Satgas 6 (penyekatan) dan Satgas 7 (bantuan operasi).

Tragedi 39 Warga Vietnam Tewas Dalam Kontrainer di Inggris, Ini Pesan Korban Sebelum Meninggal

Sering Muncul Jerawat Sebelum Menstruasi? Ini 5 Cara Mudah Mencegahnya

"Pengamanan akan dilakukan disejumlah titik yang dianggap rawan. Seluruh personel akan melaksanakan tugas pengamanan secara all out dan sesuai SOP (standard operational procedure) agar seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir berjalan aman dan lancar," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved