Breaking News:

Tim Gateball Bali Peroleh 4 Medali Emas di Babak Kualifikasi PON XX dan Kejurnas Gateball Tahun 2019

Empat medali emas yang berhasil diperoleh Tim Gateball Bali merupakan hasil dari kerja keras para atlet, berkat dari penguasaan taktik dan strategi.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi | Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Dok. I Gusti Ngurah Arsana.
Tim Gateball Bali di Babak Kualifikasi PON XX cabor Gateball dan Kejurnas Gateball ke IV Tahun 2019 yang berlangsung di Balige, Sumatra Utara tanggal 29 Oktober-2 November 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Gateball Bali berhasil memperoleh empat medali emas di Babak Kualifikasi PON XX  cabang olahraga (cabor) Gateball dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball  IV Tahun 2019 di Balige, Sumatera Utara tanggal 29 Oktober-2 November 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih gateball Bali, I Gusti Ngurah Arsana saat dihubungi Tribun Bali, Senin (4/11/2019).

Ia menyampaikan dua medali emas didapatkan Bali dari kategori atau nomor Beregu Campuran dan Beregu Putra pada Babak Kualifikasi PON XX.

Dan dua medali emas  berasal dari nomor Ganda Putri dan Single Putri pada Kejurnas Gateball IV Tahun 2019.

Selain berhasil memperoleh empat medali emas, Tim Bali juga berhasil memperoleh satu medali perak di nomor Triple Putri dan satu medali  perunggu di nomor Beregu Putri.

Tak Tersentuh PSSI dan Pemerintah, SSB Putra Angkasa Kapal Konsisten Raih Prestasi Membanggakan

Bosan dengan Kemacetan Lalu Lintas, Buruh Bengkel Ini Rakit Helikopter Sendiri

Jangan Diabadaikan, 5 Gejala Ini Bisa Mengindikasikan Kanker Usus Besar

Atas prestasi tersebut Tim Gateball Bali pun menjadi juara umum.

“Di Pra PON juga kita juara umum dengan 2 medali emas, dan di Kejurnas-nya kita 2 medali emas, karena Pra PON-nya ini juga sekalian dijadikan Kejurnas jadi totalnya kita mendapatkan 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kalau perasaan jelas bangga dengan perjuangan atlet, karena mereka berjuang tanpa lelah demi nama Bali, “ucapnya

Arsana menambahkan empat medali emas yang berhasil diperoleh Tim Gateball  Bali merupakan hasil dari kerja keras para atlet, berkat dari penguasaan taktik dan strategi.

Ia pun telah melakukan evaluasi dan merasa masih banyak hal yang harus dibenahi dari para atlet asuhannya.

“Jelas ada, banyak yang harus kita benahi terutama dari akurasi, passing, sparking, itu jadi evaluasi. Kalau taktik sama strategi sih mereka sudah sangat menguasai sekali,“ katanya

Setelah Babak Kualifikasi PON XX cabor Gateball dan Kejurnas Gateball  IV Tahun 2019 berakhir para atlet  pun akan dikembalikan ke kabupatennya masing-masing sambil menunggu instruksi selanjutnya dari Pengprov Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Bali.

“Sementara kita kembalikan dulu ke kabupatennya masing-masing, sambil menunggu instruksi,“ katanya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved