Berprofesi Gigolo Bertarif Rp 500 Ribu, Gustu Bunuh Wanita Kencannya di Denpasar & Terancam Ini

Bagus Putu Wijaya alias Gustu (32) beberapa kali memalingkan wajahnya ketika para awak media mengambil gambar.

Berprofesi Gigolo Bertarif Rp 500 Ribu, Gustu Bunuh Wanita Kencannya di Denpasar & Terancam Ini
Tribun Bali/Rizal Fanany
SIDANG DAKWAAN - Bagus Putu Wijaya alias Gustu saat akan menjalani sidang dakwaan kasus pembunuhan di PN Denpasar, Senin (4/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bagus Putu Wijaya alias Gustu (32) beberapa kali memalingkan wajahnya ketika para awak media mengambil gambar.

Ia didudukkan di kursi pesakitan sebagai terdakwa kasus dugaan pembunuhan teman kencannya bernama Ni Putu Yuniawati (korban).

Di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Senin (4/11), Putu Wijaya menjalani sidang pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam dakwaan, pria yang mengaku sebagai gigolo ini dikenakan dakwaan alternatif, di mana ancaman hukumannya paling lama 15 tahun penjara.

Terhadap dakwaan jaksa, terdakwa asal Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng ini melalui tim penasihat hukumnya dari Pos Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar menyatakan tidak mengajukan keberatan atau eksepsi.

Dalam dakwaan alternatif kesatu dijelaskan Jaksa Putu Oka Surya Atmaja bahwa terdakwa dengan sengaja merampas nyawa orang lain yakni korban Ni Putu Yuniawati.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 338 KUHP," jelasnya di hadapan majelis hakim pimpinan Heriyanti.

Atau dakwaan kedua, terdakwa dinilai melanggar Pasal 365 ayat (3) KUHP.

"Bahwa terdakwa mengambil barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum yang didahului, disertai, atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian.

Atau dalam hal tertangkap tangan untuk memungkinkan melarikan diri sendiri atau peserta lainnya.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved