Ratusan Pedanda Siwa-Budha Hadiri Mahasabha IV Dharmapadesa Pusat

Acara Mahasabha ke IV ini dibuka oleh Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Prof Dr. Ketut Widnya bersama Koordinator Staf Khusus Kepresidenan

Ratusan Pedanda Siwa-Budha Hadiri Mahasabha IV Dharmapadesa Pusat
Humas Pemkot Denpasar
Pembukaan Paruman Agung (Mahasabha) Dharmopadesa Pusat IV Tahun 2019 di Taman Prakerti Buana Kelurahan Beng, Gianyar, Sabtu (9/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Paruman Agung (Mahasabha) Dharmapadesa Pusat dengan tema "Melalui Mahasabha IV Dharmopadesa 2019 Kita Tingkatkan Cradha & Bakti Kepada Ida Bethara Lelangit Dalam Rangka Ngulatikeh Mas" digelar di Taman Prakerti Buana Kelurahan Beng, Gianyar, Sabtu (9/11/2019).

Lebih dari 500 Ida Pedanda Siwa-Budha dan ribuan walaka se-Nusantara menghadiri paruman rutin lima tahunan ini.

Acara Mahasabha ke IV ini dibuka oleh Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Prof Dr. Ketut Widnya bersama Koordinator Staf Khusus Kepresidenan RI, AA.Gede Ngurah Ari Dwipayana dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati,

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Bupati/ Walikota se-Bali, Pengelingsir Puri se- Bali, unsur TNI dan Polri, lembaga adat, lembaga keagamaan, dan para tokoh masyarakat lainnya.

Berkali-Kali Perkelahian Bule di Seminyak Viral Dan Jadi Pergunjingan, Ini Kata Kepala Lingkungan

Gelaran Bali International Triathlon 2019, Hindari Ruas Jalan Ini Karena Ada Penutupan Arus Lalin

Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Prof Dr. Ketut Widnya dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Paruman Agung (Mahasabha) Dharmopadesa Pusat IV Tahun 2019.

"Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat semakin meningkatkan nilai spiritual dan kerukunan antar umat ke depannya," ujarnya.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengucapkan selamat atas pelaksanaan Paruman Agung (Mahasabha) Dharmopadesa Pusat IV Tahun 2019 yang telah terlaksana dengan baik dan lancar.

"Semoga apa yang menjadi tujuan Dharmopadesa Pusat IV Tahun 2019 baik itu penataan organisasi dan perancangan program kerja ke depan dapat dilaksanakan dengan baik" ujarnya.

Yajamana Karya Dang Kerta Upadesa Dharmopadesa Pusat, Ida Pedanda Gede Rai Gunung Ketewel dari Griya Babakan Gianyar menjelaskan, persiapan Paruman Agung ini diawali dengan upacara mejaya-jaya dan pengukuhan panitia Mahasabha Dharmopadesa 2019 di Taman Prakerti Bhuana Beng Gianyar.

“Peserta sekitar 500-an Ida Pedanda Siwa-Buda lanang istri seluruh Nusantara ditambah 1000-an walaka,” terang Ida Pedanda Gede Rai Gunung.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved