Ingatkan Perjuangan Pendahulu Bangsa, Polresta Denpasar Peringati Hari Pahlawan

Memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-74, Polresta Denpasar menggelar upacara di lapangan depan Polresta Denpasar

Ingatkan Perjuangan Pendahulu Bangsa, Polresta Denpasar Peringati Hari Pahlawan
Polresta Denpasar
Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono memimpin upacara Hari Pahlawan Nasional di lapangan depan Mapolresta Denpasar, Denpasar, Bali, Minggu (9/11/2019) pagi. Ingatkan Perjuangan Pendahulu Bangsa, Polresta Denpasar Peringati Hari Pahlawan 

Ingatkan Perjuangan Pendahulu Bangsa, Polresta Denpasar Peringati Hari Pahlawan

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-74, Polresta Denpasar menggelar upacara di lapangan depan Polresta Denpasar, Denpasar, Bali, Minggu (10/11/2019) pagi.

Dipimpin langsung Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono, upacara diikuti 200 personel dari jajaran Polresta Denpasar.

Kepada jajaran Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono menyampaikan ucapan syukur hingga menceritakan secara singkat pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, Jawa Timur.

"Kita panjatkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Pada hari ini, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan," ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Benny Pramono mengatakan, saat ini warga negara Indonesia bisa mengingat kembali momen-momen perjuangan pahlawan terdahulu.

Dosen Undiknas yang Meninggal Gantung Diri Ternyata Baru Lulus S3 di UGM Bulan Lalu

Bintang Iklan Marlboro Pertama Meninggal Dunia, Marlboro Man Ini Tak Merokok Semasa Hidupnya

Namun perjuangan yang dilakukan saat ini tidaklah sampai pada peperangan, namun bisa dilakukan dengan berbagai aksi nyata untuk memperkuat bangsa dan negara.

Seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi di lingkungan masyarakat, tidak menyebar berita hoax, tidak anarkis dan lainnya.

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta dan nyawa. Sekarang kita juga bisa dengan cara menoreh prestasi, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan membawa harum nama bangsa di mata internasional," jelasnya.

Seusai membacakan pesan kepada jajaran Polresta Denpasar, AKBP Benny Pramono menyampaikan kepada awak media, bahwa peringatan Hari Pahlawan diharapkan bisa meningkatkan kesadaran semua elemen bangsa untuk lebih mencintai tanah air dan menjaga sampai akhir hayat.

"Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu menjadi sia-sia. Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju," tutur Benny.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved