Gunakan Modus Menyewa, 3 Terduga Pelaku Penggelapan Mobil Diamankan

Kasus penggelapan mobil kembali terjadi dan kali ini Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pelaku.

Gunakan Modus Menyewa, 3 Terduga Pelaku Penggelapan Mobil Diamankan
Reskrim Polsek Kuta
3 terduga pelaku penggelapan mobil dengan modus menyewa 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kasus penggelapan mobil kembali terjadi dan kali ini Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pelaku.

“Tiga terduga pelaku penggelapan mobil kita telah berhasil amankan. Mereka diamankan di Surabaya akhir bulan Oktober kemarin,” ungkap Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fadlianshah, Kamis (14/11/2019).

 Tiga pelaku yakni Janfrisa Sembiring (30) asal Medan, Sahdan Guntur Harahap (34) dan Gerry Tobing (32).

 
AKP Teukur Ricki menambahkan korban Tarsudi (36) pada 9 Okt 2019 sekira pukul 17.00 Wita korban sekaligus pelapor mendapat orderan sewa mobil lewat online selama 3 hari.

Orderan diminta diantar ke lokasi yang diminta terduga pelaku yakni di depan lobby Hotel Watermark Kedonganan Kuta Badung.

Pasien dan Pengunjung Sempat Panik, Korsleting Listrik di Puskesmas I Dentim

Tak Sekadar Hitungan Empat Kemenangan, Teco Minta Pemain Fokus

Harga yang disepakati untuk sewa yakni Rp 2.850.000 selama 3 hari, lalu sekitar pukul 21.00 Wita, ia bersama saksi Firmansyah mengantar mobil ke loby hotel.

“Setelah jatuh tempo yaitu tanggal 12 Oktober 2019 pukul 21.00 Wita, terlapor tidak bisa dihubungi dan HP tidak aktif  dan sampai saat ini mobil tidak dikembalikan. Dugaan melakukan penggelapan mobil,” paparnya.

Adapun mobil yang disewa adalah satu unit mobil Toyota Fortuner VRS hitam metalik tahun 2018 dengan No Pol DK 1069 EI.

Dengan nomor rangka MHFGB8TS5J0885512, nomor mesin 2GDC455836, dan atas kejadian tersebut korban Tarsudi mengalami kerugian sebesar Rp 430 juta.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved