Berita Pemkot Denpasar

Munas Kagama Ke-13 Digelar di Denpasar Bali

Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada atau yang sering disebut dengan Kagama, menggelar kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) di Denpasar Bali

Munas Kagama Ke-13 Digelar di Denpasar Bali
Humas Pemkot Denpasar
Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada atau yang sering disebut dengan Kagama, menggelar kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (15/11/2019). Munas Kagama Ke-13 Digelar di Denpasar Bali 

Munas Kagama Ke-13 Digelar di Denpasar Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada atau yang sering disebut dengan Kagama, menggelar kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali.

Munas yang diselenggarakan pada 15 – 17 November 2019 itu, dibuka langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam Pembukaan Musyawarah Nasional XIII Kagama di Sanur, Denpasar, Jumat (15/11/2019).

"Untuk Indonesia Maju diperlukan sinergi dan semangat kolaborasi, kita tidak boleh lagi berjalan sendiri-sendiri, ajak alumni perguruan tinggi lain, ajak teman, ajak saudara kita sebangsa setanah air untuk bergandengan tangan, memperkuat persatuan dan solidaritas, untuk memajukan negeri," kata Presiden dalam sambutannya yang disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Jokowi, kecepatan untuk mewujudkan visi sebagai Indonesia Maju tidak hanya ditentukan presiden dan para menteri, tetapi memerlukan gerak langkah semua, seluruh anak bangsa, termasuk Kagama.

Cucu Presiden Jokowi Bertambah Satu, Detik-detik Persalinan, Satu Mobil Diderek Keluar dari RS

KONI Klungkung Berduka, Atlet Karate Cok Gde Bagus Meninggal Kecelakaan di Denpasar

Apalagi untuk mewujudkan target Indonesia masuk dalam lima besar ekonomi dunia, dengan kemiskinan yang mendekati nol persen, harus dikejar dengan kerja keras dan kerja produktif.

"Karena itu, gerak menuju Indonesia Maju, kita semua harus betul-betul satu langkah, satu irama, maju bersama. Tidak mungkin satunya beralih, yang lain jalan-jalan di tempat," ucapnya pada acara yang dihadiri ratusan anggota atau pengurus Kagama perwakilan seluruh provinsi di Indonesia itu.

Selain itu, Presiden Jokowi yang juga lulusan UGM itu, meminta Kagama harus hadir menjadi simpul dari anak-anak bangsa dalam merajut persatuan di tengah kebhinnekaan.

"Kagama harus menjadi pelopor toleransi dan kerukunan antar-elemen bangsa. Kagama harus hadir memberikan manfaat bagi sekitarnya, bagi daerahnya. Dengan pemikiran cerdas dan inovatif, kerja keras dan produktif dalam memberikan semangat guyub, rukun, dan selalu rukun," ujarnya.

Menhub Budi Karya Sumadi menambahkan, Munas XIII dilaksanakan secara cermat, hati-hati, karena ingin memberikan sesuatu yang bermakna bagi bangsa, serta di mana pun anggota Kagama yang ada di Indonesia memiliki rasa kebersamaan.

Pro Kontra Jaminan Biaya Korban Pidana Denpasar, Hasto: LPSK Memang Bukan Lembaga Penjamin

Oknum Perwira Polisi Jadi Pebinor, Dua Wanita Dirayu hingga ke Hotel, Foto ini Jadi Bukti

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved