Hong Kong Open 2019

Ginting Kalah dari Pebulu Tangkis Tuan Rumah Hong Kong, Indonesia Tanpa Gelar

Terjadi peristiwa dramatis di poin-poin penentuan juara. Namun, akhirnya set ketiga ditutup pebulu tangkis tuan rumah Lee Cheuk Yiu dengan skor 22-20.

Ginting Kalah dari Pebulu Tangkis Tuan Rumah Hong Kong, Indonesia Tanpa Gelar
Badminton Indonesia via KOMPAS.com
Anthony Sinisuka Ginting 

TRIBUN-BALI.COM, HONG KONG - Indonesia tanpa membawa gelar apapun di ajang Badminton Hong Kong Open 2019. Final berlangsung pada Minggu (17/11/2019) waktu Hong kong.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang bertanding di final ajang tersebut kalah dengan dramatis oleh pebulu tangkis tuan rumah Lee Cheuk Yiu, dengan skor 16-21, 21-10, 22-20.

Juara Lagi Bersama Ahsan, Hendra Setiawan Catat Rekor Luar Biasa di Kejuaraan Dunia Badminton

Sebelumnya, harapan meraih gelar di ajang ini melalui ganda putra senior Hendra Setiawan dan M Ahsan. Namun di partai final pasangan “The Daddies” kalah dari pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-13 12-21 13-21.

Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahannya di Babak Kedua Korea Open

Ginting yang menjadi unggulan ke-8 pada turnamen ini sebenarnya mampu menguasai lapangan di set pertama. Bahkan mampu menyudahi perlawanan Lee Cheuk Yiu, dengan skor 16-21. Namun di set kedua, Lee Cheuk Yiu yang didukung suporternya mampu mendikte permainan. Hingga set kedua ditutup atas kemenangan Lee Cheuk Yiu dengan skor 12-21.

Pebulu Tangkis Indonesia Gregoria Lolos ke Perempat Final Korea Open 2019

Di set ketiga, interval awal Lee Cheuk Yiu masih di atas angin menjaga jarak 5-11. Namun kematangan bermain Ginting, akhirnya mampu mengejar angka demi angka. Terjadi peristiwa dramatis di poin-poin penentuan juara. Namun, akhirnya set ketiga ditutup pebulu tangkis tuan rumah Lee Cheuk Yiu dengan skor 22-20.

Dengan hasil ini, Indonesia tanpa gelar di Hong Kong Open 2019. (*)

Penulis: Kambali
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved