Menparekraf di Bali

Soal Program Wisata Halal di Indonesia? Begini Kata Menparekraf

Beberapa waktu lalu pemberitaan tentang Menparekraf RI, Wisnhutama Kusubandio diramaikan dengan program wisata halal

Soal Program Wisata Halal di Indonesia? Begini Kata Menparekraf
Tribun Bali / Zaenal Nur Arifin
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI usai menghadiri pembukaan Indonesia Tourim Outlook 2020 di Nusa Dua Bali (22/11/2019) 

TRIBUN BALI.COM, NUSA DUA - Beberapa waktu lalu pemberitaan tentang Menparekraf RI, Wisnhutama Kusubandio diramaikan dengan program wisata halal di Indonesia.

Ia pun menjawab soal bagaimana penerapannya di daerah-daerah kapan dan bagaimana realisasinya.

Ia menjawab akan mempelajari lebih lanjut mengenai rencana tersebut.

“Nanti akan saya pelajari lebih lanjut soal itu ya. Masih dalam tahap pembicaraan,” jawabnya, Jumat (22/11/2019) di Nusa Dua, Kuta Selatan Badung.

Bali salah satu destinasi wisata halal di Indonesia, yang memiliki karakter masing-masing tapi menurutnya sangat ramah bagi wisatawan dari berbagai Negara dan agama.

“Karena potensi daripada wisatawan muslim dari berbagai Negara kan cukup besar. Jadi Bali sudah siap dengan fasilitasnya,” jelasnya.

Artinya seperti fasilitas di hotel yang ada arah penunjuk kiblat, fasilitas mukena dan sarung, serta menu halal pun disiapkan pihak hotel.

“Jadi bukan jadi satu brand topic masalah pariwisata. Pariwisata itu kegiatan universal untuk semua berbagai macam usia, agama dan lain-lain. Jadi kita tidak membatasinya dari mana pun kita pasti akan memberikan fasilitas dan welcome,” tegas Menteri Wisnhutama.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved