Realisasi Penerimaan Pajak Rp 9,5 Triliun, DJP Bali Raih Posisi Keempat Nasional Pencapaian Target

Goro mencatat dari target penerimaan pajak di Bali, Rp 11,7 triliun pada 2019. Realisasinya telah mencapai Rp 9,5 triliun atau 81,30 persen.

Realisasi Penerimaan Pajak Rp 9,5 Triliun, DJP Bali Raih Posisi Keempat Nasional Pencapaian Target
Istimewa
Para siswa di SD Raj Yamuna mengikuti “Pajak Bertutur” yang diadakan KPP Pratama Denpasar Timur, kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melaksanakan program Inklusi Kesadaran Pajak.

Hal itu, untuk meningkatkan pemahaman diperlukan edukasi pajak sejak dini, oleh karena itu

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Bali, Goro Ekanto, menyampaikan program inklusi kesadaran pajak merupakan upaya bersama antara Direktorat Jenderal Pajak dengan kementerian yang membidangi pendidikan.

Hal ini untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik, melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam Pendidikan.

Lebih lanjut, Goro mengatakan dengan dukungan penuh dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VIII, pimpinan perguruan tinggi dan dosen mitra inklusi di Bali, hingga saat ini program Inklusi Pajak telah diimplementasikan di 36 Perguruan Tinggi di Bali.

Untuk itu, sebagai ungkapan terima kasih, Kanwil DJP Bali melaksanakan acara Malam Apresiasi Program Inklusi Kesadaran Pajak Tahun 2019, bertempat di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Bali.

Kegiatan ini dihadiri 170 undangan, terdiri dari rektor, wakil rektor, dan dosen mitra inklusi.

“Kami yakin, semangat inklusi pajak ini akan menggema ke seluruh pimpinan perguruan tinggi yang hadir malam ini, sehingga implementasinya dapat segera terwujud di seluruh perguruan tinggi di Bali,” imbuh Goro.

Dalam acara penghargaan diberikan antara lain Universitas Warmadewa terpilih sebagai Perguruan Tinggi Terbaik dalam kategori implementasi program inklusi.

Dan untuk dosen mitra inklusi terbaik, diberikan kepada Asthadi Mahendra Bhandesa dari ITEKES Bali, Ida I Dewa A Manik Sastri dari Universitas Warmadewa, dan Dewa Nyoman Wija Astawa dari IKIP Saraswati Tabanan.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved