Kemenpar RI dan Rossiya Airlines Kumpulkan Industri Pariwisata Rusia, Ini Tujuannya

Jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia merupakan kelima terbesar di Eropa setelah Inggris, Perancis, Jerman, dan Belanda.

istimewa
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dan Rossiya Airlines Joint Promotion Pariwisata Indonesia di St Petersburg, Rusia, Jumat (22/11/2019). 

Kemenpar RI dan Rossiya Airlines Kumpulkan Industri Pariwisata Rusia, Ini Tujuannya

TRIBUN-BALI.COM, ST PETERSBURG - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bekerja sama dengan maskapai penerbangan Rusia Rossiya Airlines menyelenggarakan promosi bersama (Joint Promotion) Pariwisata Indonesia di Rusia untuk tingkatkan arus wisatawan Rusia ke Indonesia.

Acara berlangsung di St Petersburg pada Jumat (22/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut para perwakilan dari pelaku industri pariwisata St Petersburg, seperti tur operator, agen perjalanan wisata dan media pariwisata.

Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi, yang juga hadir di acara ini turut meyakinkan potensi pariwisata Indonesia bagi wisatawan Rusia.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Wahid mengatakan, setiap tahun wisatawan Rusia ke Indonesia cederung meningkat.

Apabila target 162 ribu wisman Rusia tahun ini terpenuhi, maka terjadi peningkatan sekitar 100 persen sejak Festival Indonesia I diselenggarakan tahun 2016.

Potensi wisatawan Rusia bagi Indonesia sangat besar. Berbagai upaya dilakukan Indonesia untuk lebih mempromosikan pariwisata Indonesia di Rusia.

Adanya penerbangan langsung reguler Rossiya Airlines dari Moskow ke Denpasar diharapkan dapat lebih mendongkrak arus wisatawan Rusia ke Indonesia.

“Kami mendukung penyelenggaraan Joint Promotion ini sebagai salah satu bentuk promosi Indonesia di Rusia, selain Festival Indonesia dan berbagai kegiatan lainnya," kata Dubes Wahid seperti dikutip Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana dalam rilis yang diterima Tribun Bali, Minggu (24/11/2019).

Halaman
123
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved